Bupati Solok Serahkan Alat Penangkap Ikan Ramah Lingkungan di Alahan Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Solok Serahkan Alat Penangkap Ikan Ramah Lingkungan di Alahan Panjang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-10-26T12:30:00Z

loading...
Serahkan Alat Penangkap Ikan Ramah Lingkungan
Bupati Solok Serahkan Alat Penangkap Ikan Ramah Lingkungan di Alahan Panjang.

Arosuka, Mjnews.id - Bupati Solok, Epyardi Asda, M.Mar bersama Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi mendatangi Jorong Usak Nagari Alahan Panjang, Minggu 24 Oktober 2021. 
Kedatangan Bupati bersama rombongan dalam rangka temu ramah sekaligus penyerahan alat penangkap ikan ramah lingkungan bagi nelayan di Nagari Alahan Panjang.

Turut mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi, Kepala DPP Admaizon, Camat Lembah Gmanti Zulbakhti, Forkompimcam Lembah Gumanti, Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti, Kepala OPD, Kelompok Perikanan se-Nagari Alahan Panjang dan kelompok penerima fasilitas alat penangkapan ikan.

Admaizon dalam laporannya menyampaikan ada 4 kelompok perikanan yang mendapat bantuan yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Solok. Kepada kelompok nelayan Gloridas dan Kelompok Mesjid Amal masing-masing memperoleh 3 paket bantuan. Sementara untuk nelayan Pimpiang dan Batu Gamo mendapatkan 2 paket bantuan.

”Bantuan yang diserahkan berupa 10 unit perahu, 10 unit jaring, 10 unit mesin tempel 3,5 PK, 10 buah life jaket, 10 buah senter selam, dan 10 buah kacamata selam,” terang Admaizon.

Menurutnya kelompok penerima bantuan ini, sangat giat melakukan aktivitas terutama dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat. Terakhir kelompok perikanan ini juga mendapat bantuan benih ikan nilam sebanyak 150 ribu ekor benih.

“Saya mengucapkan selamat kepada penerima bantuan, semoga bantuan dari pemerintah daerah ini membawa berkah serta dapat dirasakan terus manfaatnya oleh masyarakat Nagari Alahan Panjang” ucap Athari Gauthi Ardi dalam arahannya.

Kepada Bupati Ia berharap, untuk dapat menambah lagi bantuan bibit ikan nilam ini karena cocok untuk daerah Alahan Panjang. Ia bertekad akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah demi kemajuan Kabupaten Solok kedepan.

Saat ini, lanjutnya, Nagari Alahan Panjang mendapatkan 85 unit rumah yang termasuk ke dalam program bedah rumah. Selain bedah rumah, Ia juga berjanji akan memberikan beberapa bantuan dari program kerjanya berupa Pamsimas, dan PISEW.

Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya berharap agar kehadirannya bersama Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, memberikan manfaat bagi mayarakat Alahan Panjang pada khususnya, dan masyarakat Kabupaten Solok pada umumnya. Di sektor pariwisata pemerintah daerah siap mencarikan investor untuk bekerjasama dengan pemilih lahan agar dapat dikembangkan sehingga wisata di Danau Kembar lebih diminati lagi.

“Saya berjanji untuk mengembangkan pariwisata dan pertanian di Alahan Panjang” tutur Bupati.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan oleh Bupati Solok melalui Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok kepada kelompok nelayan di Nagari Alahan Panjang.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update