Efrizal Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Efrizal Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman

Minggu, 31 Oktober 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-10-31T14:00:00Z

loading...
Efrizal Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman
Efrizal Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman. (humas)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka pelantikan pengganti antar waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal sisa masa jabatan 2019-2024, Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ucapkan selamat. Paripurna dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Pariaman, Sabtu 30 Oktober 2021.

PAW Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Efrizal menggantikan Almarhum Faisal sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman sebelumnya.

“Selamat kepada saudara Efrizal yang baru saja diambil sumpah jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman sisa masa jabatan 2019 - 2024. Dengan bergabungnya orang baru sebagai pimpinan, akan lebih memperkuat kelembagaan DPRD, dimana kita tau fungsi DPRD sebagai pembuat peraturan, pengawasan dan fungsi penganggaran,“ ucapnya.

DPRD Kota Pariaman sampai saat ini selalu berdampingan dan satu tekad dengan Pemko Pariaman untuk memajukan Kota Pariaman. Artinya apa yang ada pada UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, antara DPRD dengan Pemerintah daerah yang merupakan mitra dalam melaksanakan kepemerintahan daerah telah terwujud.

“DPRD dipilih oleh rakyat untuk melaksanakan fungsi sebagai penguat Undang-Undang dan fungsi dewan lainnya. Walikota dan Wakil walikota juga dipilih oleh rakyat untuk menjalankan fungsi eksekutif. Dua lembaga ini sama-sama lahir dari rakyat dan harus bertanggung jawab kepada rakyat. Untuk itu Kemitraan antara legislatif dan eksekutif harus lebih dikokohkan lagi, apalagi kedua lembaga ini merupakan mitra pengawasan dalam menentukan pelaksanaan pemerintahan Kota Pariaman,“ tambahnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Pariaman, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah di Kota Pariaman, Bundo Kanduang serta perwakilan dari partai politik pengusung Efrizal.

Ia berharap Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman yang baru, dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan dan menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, selain itu mampu memegang teguh sumpah dan janji yang sudah diucapkan dan mengemban amanah rakyat serta membangun kerja sama dengan seluruh pihak.

(dl/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update