H. Damlis Santuni Korban Banjir Kinali
×

Adsense

Adsense Mobile

H. Damlis Santuni Korban Banjir Kinali

Rabu, 06 Oktober 2021 | 14:46 WIB Last Updated 2021-10-06T08:02:31Z


H. Damlis Santuni Korban Banjir Kinali, Pasaman Barat
H. Damlis Santuni Korban Banjir Kinali, Pasaman Barat.

Kinali, MJNews.ID - Turut rasakan duka bencana banjir beberapa waktu lalu, H. Damlis santuni korban di Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar), dengan membagikan sembako, Rabu 6 Oktober 2021.


"Duka mereka duka kita bersama, selagi bisa mari kita saling bahu membahu untuk dapat meringankan beban mereka, walau sekecil apa pun," papar H. Damlis.

Pemberitaan sebelumnya, beberapa hari terakhir daerah Pasbar sempat dilanda cuaca buruk, dengan curah hujan dan angin yang cukup tinggi. Hingga mengakibatkan sejumlah daerah di Kinali sempat direndam banjir.

Berdasarkan laporan forum kejorongan Nagari Kinali tidak ada korban jiwa, namun  ratusan rumah di beberapa kejorongan terdampak digenangi banjir, ditaksir kerugian capai ratusan juta rupiah, hal ini disamping kerusakan infrastruktur seperti jalan dan jembatan terutama daerah pertanian.

Diantara wilayah terdampak yang di sambangi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasbar pentolan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, Kejorongan IV Koto Barat, tepatnya di Dusun Kampung Baru dan Rambah.

Bersama Kepala Jorong setempat, kedatangan H. Damlis langsung disambut warga dengan gembira. "Terimakasih atas perhatian pak dewan, kami kagum, bapak tidak hanya melihat kami saat kesulitan tapi juga orang yang pertama mengulurkan tangan disaat saat kami membutuhkan. Terimakasih juga pak jorong, yang selalu dekat dan setia pada kami disituasi apapu. Semoga Allah membalas yang terbaik atas perbuatan baik ini," ujar sejumlah warga.

Pada pewarta Kepala Jorong IV Koto Barat Buyuang Andika, mengakui. Bantuan tersebut adalah yang pertama diterima warganya saat banjir itu terjadi.

"Total korban banjir yang terdata di kejorongan ini 26 Kepala Keluarga (KK) dari 1.200 KK jumlah penduduk IV Koto Barat. Tidak ada korban jiwa, ditaksir kerugian puluhan juta rupiah. Baru inilah bantuan yang pertama kali diterima warga sejak bencana itu terjadi, untuk itu kami sangat berterimakasih," ulas Kepala Jorong IV Koto Barat Buyuang Andika mengakhiri.


(Dika)

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update