Kapolda Sumbar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kota Sawahlunto
×

Adsense

Adsense Mobile

Kapolda Sumbar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kota Sawahlunto

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 15:56 WIB Last Updated 2021-10-09T08:56:48Z



SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Gebyar Vaksinasi massal di Kota Sawahlunto, pada Sabtu pagi  9 Oktober 2021, ditinjau langsung Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra. 

Kegiatan ini untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di Kota Sawahlunto, sehingga  dilakukan kegiatan dalam bentuk Gebyar Vaksinasi Presisi Covid-19 yang ditargetkan untuk 1300 orang warga Sawahlunto dapat divaksin. 

Kegiatan ini, tersebar di berbagai tempat atau lokasi untuk vaksinasi, di Kota Sawahlunto. Seperti di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto, Pasar Silungkang, Pasar Lumindai dan Desa Sikalang di Kecamatan Talawi. 

Semua kegiatan ini dilakukan untuk menuju Sawahlunto sebagai Kota Herd Immunity dan dalam upaya ikhtiar guna untuk mempertahankan diri dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19. 

Kedatangan Kapolda Sumbar, Teddy Minahasa Putra disambut oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH, bersama dengan Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM dan Forkopimda di Rumah Dinas Walikota Sawahlunto. 

Kapolda Teddy Minahasa Putra yang didampingi oleh Wako Sawahlunto, Deri Asta SH dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu, SE bersama dengan para Forkopimda, langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang tengah berlangsung di berbagai tempat di Sawahlunto. Dan Kapolda bersama rombongan, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto. 

"Kepada seluruh pihak dan unsur diminta agar lebih proaktif lagi men-sosialisasikan dan memobilisasi warga masyarakat  untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, " urai Kapolda dalam arahannya. 

Karena secara umum, untuk saat ini tentang sosialisasi dan dorongan untuk melakukan vaksinasi baru terlihat dan terasa di lingkungan masyarakat perkotaan. Sehingga, untuk  masyarakat pedesaan pergerakannya masih sedikit. 

Lebih lanjut dikatakan, agar proses Vaksinasi dapat menyeluruh dan merata, ke depannya kepada setiap jajaran di tingkat Polsek untuk lebih gencar menggelar kegiatan vaksinasi dengan melibatkan berbagai kelompok atau komunitas yang ada di tengah masyarakat. 

Dengan adanya keharusan tersebut, kita berharap langkah yang dilakukan Polsek juga dapat diikuti dengan bekerjasama melalui pemerintah Kecamatan serta Koramil. 

Sementara itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH  mengemukakan bahwa, hingga saat ini pihaknya terus memacu pencapaian target Vaksinasi dengan mengeluarkan berbagai kebijakan sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumbar, diantaranya mewajibkan Vaksinasi bagi para pelajar SMP dan SMA atau sederajat, ASN, honorer dan para perangkat desa atau kelurahan. 

Selain itu, bagi penerima  manfaat  bantuan sosial, seperti PKH dan lainnya juga diwajibkan untuk mengikuti Vaksinasi.

"Bagi mereka yang belum divaksin maka bantuan sosialnya dapat ditunda sementara waktu," urai Wako Deri Asta mengakhiri.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update