Polres Dharmasraya Gelar Sumdarsin di Lima Lokasi, Ada Doorprize Sepeda Motor dan Sembako
×

Adsense

Adsense Mobile

Polres Dharmasraya Gelar Sumdarsin di Lima Lokasi, Ada Doorprize Sepeda Motor dan Sembako

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 18:30 WIB Last Updated 2021-10-30T13:44:54Z



Polres Dharmasraya Gelar Sumdarsin
Polres Dharmasraya Gelar Sumdarsin. (eko)

DHARMASRAYA, MJNews.id - Polres Dharmasraya menggelar kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (SumDarSin) seretak yang diikuti setiap Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Dharmasraya pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Kegiatan SumDarSin tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono dan Ketua IDI Cabang Dharmasraya, dr Muhammad Fahriza dan para petinggi Polres di halaman Polres setempat.

Hasil pantauan di lapangan, antusiasme masyarakat melkukan vaksinasi di Polres Dharmasraya cukup tinggi, dan pihak Polres Dharmasraya memberikan doorprize sepeda motor dan sembako bagi para vaksinasi yang beruntung.

Sementera itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono saat jumpa pers dengan awak media mengatakan, atas perintah dan instruksi bapak Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, seluruh jajaran baik Polres dan Polsek dalam wilayah Polda Sumbar, pada hari ini mengadakan kegiatan SumDarSin seretak.

Untuk Polres Dharmasraya ada 5 lama titik, yaitu di halaman Polres Dharmasraya kemudian di wilayah Polsek Pulau Punjung, Polsek Koto Agung Sitiung 1 dan kemudian Polsek Koto Baru serta Polsek Sungai Rumbai.

Kegiatan SumDarSin serentak ini bekerjasama dengan Tim medis Kesehatan kabupaten Dharmasraya dan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Dharmasraya. Tujuan kegiatan tersebut untuk percepatan pelaksanaan program vaksinasi, dan ini merupakan perintah dan instruksi dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu program pemerintah dalam program vaksinasi nasional, untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin secara gratis.

"Memang benar kegiatan Sumbar Sadar Vaksin serentak ini kami dari Pihak Polres Dharmasraya memberikan doorprize dan sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi bagi yang beruntung dalam cabut nomor undian, yang bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi dengan gembira, jangan ada yang takut melakukan vaksinasi," ucap Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IDI Cabang Dharmasraya dr Muhammad Fahriza mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya cukup baik sekali kegiatan vaksinasi sekarang ini. Apalagi yang dilakukan oleh Polres Dharmasraya dalam kegiatan kegiatan SumDarSin seretak ini cukup membantu target dam mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional. Mudah-mudahan ke depannya, dengan bersama-sama berkolaborasi dengan pemerintah setempat dan TNI dan Polri bisa kita tingkatkan lagi pelaksanaan vaksinasi ini hingga akhir tahun ini.

Dan IDI Cabang Dharmasraya siap mendukung sepenuhnya dalam pelakasanaan Vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya. Untuk dukungan IDI Cabang Dharmasraya adalah memberikan mobilisasi dokter–dokter untuk tim vaksinator bagi daerah yang kurang dokter.

"Kami siap memberikan dokter dalam kegiatan Vaksinasi ini," ucap dr Muhammad Fahriza.

Salah Seorang warga Gunung Medan Agus Sujatmiko yang ditemui awak media mengatakan sangat berterimakasih dengan diadakannya kegiatan SumDarSin di lingkungan Polres Dharmasraya ini.

"Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan ke depan target dan pelaksanaan vaksinasi bisa tercapai ke depannya dan menuju masyarakat Indonesia sehat dan bebas dari virus covid-19," harapnya.

"Kami sangat bangga dengan pihak Polres Dharmasraya yang telah memberikan doorprize dan sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi pada sekarang ini. Kita berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini akan memutuskan mata rantai covid-19 dan kedepannya aktivitas kembali normal," ucap Agus Sujatmiko.

(eko)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update