Tingkatkan Kesadaran soal Bahaya Listrik, PLN Gelar Sosialisasi di Linggo Sari Baganti
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Tingkatkan Kesadaran soal Bahaya Listrik, PLN Gelar Sosialisasi di Linggo Sari Baganti

Jumat, 08 Oktober 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-10-07T22:00:00Z


Sosialisasi K2K3 di Kantor Camat Linggo Sari Baganti
Sosialisasi K2K3 di Kantor Camat Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Kamis 7 Oktober 2021. (ist)

PESISIR SELATAN, MJNews.ID - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat bersama dengan Tim K3 UP3 Padang dan ULP Balai Selasa, menggelar sosialisasi Kelistrikan, Keselamatan Ketenagalistrikan dan Kesehatan Kerja (K2K3) di Kantor Camat Linggo Sari Baganti, Pessel, Kamis 7 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Pengendalai K3L dan Keamanan PLN UIW Sumbar Misran Hasra, Pejabat Operasional K4 M. Azhar Sabri, Manager ULP Balai Selasa Ravi Fernandes beserta tim, Pejabat Pelaksana K3 dan Kam UP3 Padang Nurul Alfiah, Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Jalisman, Walinagari serta beberapa pegawai di lingkungan kantor dan masyarakat Linggo Sari Baganti.

Dalam sosialisasi tersebut, Pengen dali K3L dan Keamanan PLN UIW Sumbar Misran Hasra menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini digelar agar masyarakat semakin sadar akan bahaya listrik. Lalu, guna meminimalisir aktivitas di sekitar jaringan listrik dan meningkatkan pemahaman terkait upaya pencegahan terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh listrik.

Manager ULP Balai Selasa Ravi Fernandes menambahkan, selain sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat listrik, sosialisasi ini sekaligus menambah informasi kepada masyarakat dalam pelaporan gangguan listrik yang mereka alami.

“Harapan kami dengan menggelar sosialisasi ini masyarakat menjadi semakin paham akan bahaya listrik dan dapat menghindari potensi bahaya yang mungkin muncul. Apabila ada keluhan, cukup dilaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile, maka petugas kami akan segera menuju lokasi serta melakukan upaya perbaikan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurul Alfiah menjelaskan tentang pentingnya memahami potensi bahaya listrik yang mengganggu keselamatan jiwa.

“Betapa berbahayanya pohon yang dekat dengan ROW (Right Of Way) yang bisa mengakibatkan kerusakan pada jaringan listrik serta membahayakan nyawa masyarakat, untuk itu saya mengajak masyarakat agar bisa menebang dahan pohon di sekitar jaringan listrik,” jelasnya.

Antusiasme para peserta sosialisasi yang hadir cukup besar, ini terlihat dengan banyaknya peserta yang bertanya seputar materi yang disampaikan.

Busrasol Jalisman, Camat Linggo Sari Baganti, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PLN atas sosialisasi itu.

“Tentunya banyak sekali pemaha man yang kami dapat dari sosialisasi ini sehingga kami dapat memitigasi risiko kecelakaan yang disebabkan akibat listrik dan paham kemana kami harus melaporkan apabila terjadi gangguan listrik,” ungkapnya. 

(bim/eds)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update