TP-PKK Kota Sawahlunto Berkomitmen Dukung Usaha Kaum Perempuan
×

Adsense

Adsense Mobile

TP-PKK Kota Sawahlunto Berkomitmen Dukung Usaha Kaum Perempuan

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00:31 WIB Last Updated 2021-10-27T17:31:34Z

loading...
SAWAHLUNTO, MJNews.id - Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny Meivyta Deri Asta pada Selasa siang (26/10/2021), mendatangi untuk  berkunjung langsung guna membeli dan sekaligus mempromosikan, industri konveksi dan kerajinan yang dikelola oleh kaum ibu, di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. 

Berbagai bentuk dukungan diberikan oleh TP-PKK Kota Sawahlunto dalam bentuk perhatian dan dorongan bagi industri konveksi dan kerajinan yang dikelola oleh kaum ibu. 

Ny. Meivyta berkunjung untuk membeli dan membantu mempromosikannya. Industri konveksi dan kerajinan yang dikunjungi adalah Asika, Kayana dan Sejoli yang keseluruhannya berada di Desa Sikalang. 

Seperti diketahui, Asika adalah industri konveksi rumahan yang memproduksi pakaian, sementara Kayana adalah industri kerajinan dari bahan kain yang juga dikombinasikan dengan songket Silungkang. Sementara Sejoli, merupakan industri konveksi rumahan yang memproduksi berbagai macam mukenah. 

Menariknya, semua tenaga yang bekerja pada industri ini, merupakan kaum ibu dan para remaja putri. Sehingga industri ini hadir dan turut memberdayakan para kaum ibu atau kaum perempuan. 

"Kami datang langsung ke sini untuk meninjau dan ingin berdialog dengan para ibu dan remaja putri yang bekerja di sini. Kami ingin membeli beberapa produk, yang nantinya akan kami pakai di Jakarta agar nantinya sekaligus dapat membantu mempromosikannya," ungkap Ny. Meivyta.

Kita cukup kagum dan apresiasi dengan berbagai produk yang sudah dihasilkan oleh Asika, Kayana dan Sejoli. Walau dibuat di daerah, namun produk yang dihasilkan tidak kalah dari produk yang diproduksi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. 

"Hal ini membuktikan bahwa, kaum ibu dan remaja putri di Sawahlunto mampu membuat produk yang bagus dan baik serta berdaya saing. Secara pribadi dan TP-PKK Sawahlunto, tetap berkomitmen dalam mendukung pemberdayaan kaum perempuan melalui berbagai usaha seperti ini," ujar  Ny. Meivyta kepada awak media. 

Sementara itu, Tya Hermoza, pemilik Asika dan Kayana menyampaikan bahwa saat ini Kayana sedang mengembangkan kerajinan dari berbagai bahan kain dan beragam hasil produk seperti tas, masker, name tag, dompet. 

"Kami berterimakasih untuk kunjungan dan dukungan dari Ny Meivyta Deri Asta maupun TP-PKK yang sekaligus telah berkenan membeli produk-produk kami. Bahkan juga akan membawa produk tersebut ke Jakarta untuk dipromosikan. Hal ini, merupakan bentuk dukungan yang kami harapkan dan sangat berarti bagi kami," ungkap Tya Hermoza.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update