Wabup Risnawanto Tinjau Pembangunan Jalan Panco
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Risnawanto Tinjau Pembangunan Jalan Panco

Senin, 04 Oktober 2021 | 23:23 WIB Last Updated 2021-10-04T20:03:57Z




Kinali, Mjnews.ID - Pejabat Walinagari Kinali, Kecamatan Kinali, Muslim Dt. Rajo Magek dampingi Wakil Bupati Pasawan Barat (Pasbar), Risnawanto monitoring pembangunan jalan aspal di Panco-Koto Padang, Jorong Anam Koto Utara, Nagari Kinali, Senin (4/10/2021).

Saat kunjungan, pada pihak rekanan (PT. Mandiri Karya Utama Rezki) Wabup menegaskan. Agar memaksimalkan kinerja, mengedepankan keselamatan serta mutu dan kualitas. Hal ini sekaitan dengan cuaca daerah tersebut yang cukup ekstrim akhir-akhir ini dan batas pelaksanaan kerja yang hanya sampai Desember 2021 mendatang.

"Pembangunan jalan aspal yang dikerjakan rekanan ini dari DAK terdiri dari satu kontrak dua lokasi di Nagari Kinali. Pembangunan jalan Panco-Koto Padang panjang 2 Km dan pembangunan jalan Giri Maju-Sidomulyo panjang 1,2 Km dengan anggaran Rp. 4.4 miliar lebih," ujarnya.

Risnawanto mengaku risau, sebab sampai saat ini progres kerja rekanan baru sekitar 6 persen untuk satu titik, sedangkan masa pekerjaan harusnya sudah dimulai sejak 22 Juli 2021 lalu.


"Bagai mana dengan titik kedua (Giri Maju-Sidomulyo), sementara belum ada aktivitas pekerjaan di sana," pungkasnya.

Saat di wawancarai Amus pelaksana harian PT. Karya Utama Mandiri Rezki menjelaskan. Selain cuaca, yang menjadi kendala pihaknya dalam melaksanakan pekerjaan adalah aktifitas truk angkutan Tandan Buah Sawit (TBS), sedangkan untuk titik kedua di Bandarejo-Sidomulyo akan dimulai secepatnya.

"Kita optimis, pekerjaan ini dapat diselesaikan sebelum jatuh tempo di Desember 2021 mendatang. Sedangkan untuk di lokasi kedua akan kita mulai prosesnya pekan ini juga sembari menunggu hasil Labor sesuai mekanisme kerja," ujarnya.

Disamping itu, PJ. Walinagari Kinali Muslim Dt. Rajo Magek didampingi Sekna Nagari Persiapan Anam Koto Utara, Irwan SE., atas landasan keterbukaan pihaknya menghimbau warga untuk saling mendukung proses pekerjaan termasuk dalam hal pengawasan.

"Jalan ini adalah harapan kita bersama, untuk itu mari sama-sama kita awasi dengan seksama. Tidak untuk satu kelompok atau golongan, namun secara maslahat jalan ini akan mendatangkan manfaat, untuk itu kesuksesan pembangunan jalan ini tidak terlepas dari kontribusi bersama," ujarnya.

Dikatakan, realitanya realisasi pembangunan jalan tersebut merupakan mimpi ribuan warga Kinali umunynya yang cukup lama terbenam. Dan baru kini saatnya terwujud, untuk itu mereka sangat berharap proses dan kualitas hasil pembangunan jalan tersebut harus memuaskan, bukan asal-asalan.


(dika)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update