Wawako Solok Terima Plakat dan Piagam Opini WTP 5 Tahun Berturut-Turut
×

Adsense

Adsense Mobile

Wawako Solok Terima Plakat dan Piagam Opini WTP 5 Tahun Berturut-Turut

Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:30 WIB Last Updated 2021-10-26T09:41:13Z

loading...
Wawako Solok Terima Plakat dan Piagam Opini WTP 5 Tahun Berturut-Turut
Wawako Solok Terima Plakat dan Piagam Opini WTP 5 Tahun Berturut-Turut.

PADANG, MJNews.id - Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, menerima plakat dan piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemerintah Kota Solok 5 tahun berturut-turut, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin 25 Oktober 2021.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi, didampingi Kepala Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Heru Pudyo Nugroho.

Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi dalam sambutannya, mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan upaya yang telah dilakukan oleh seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Diharapkan, nanti semua daerah di Sumbar akan mendapat opini WTP.

"Raihan Opini WTP ini, karena kita telah mempedomani aturan masalah keuangan disetiap kab/kota. Kepatuhan kepada peraturan perundang-undangan disetiap kab/kota telah kita laksanakan dengan cermat dan sungguh-sungguh. Semakin cepat BPK melakukan pemeriksaan, akan semakin baik. BPK penyelamat yang mengantarkan bupati/wako masuk surga," sebut Gubernur.

Gubernur juga menjabarkan, beberapa Strategi dalam memperoleh opini WTP ialah komitmen pemangku kepentingan dan aparatur, peningkatan SDM, pemanfaatan sistem informasi keuangan daerah dan membangun/memperbaiki mekanisme, regulasi pengelolaan keuangan daerah dan aset, tindak lanjut hasil pemeriksaan dan mengefektivkan pengawasan intern, komunikasi yang intensif dengan BPK dan pihak terkait

"Jika seluruh daerah telah melaksanakan ini, tidak ada lagi hambatan untuk memperoleh opini WTP," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengajak seluruh kepala daerah untuk bersinergi menciptakan suasana kondusif, karena suasana kondusif menjadi jaminan bagi orang Sumbar dan orang luar Sumbar untuk membawa uangnya ke daerah kita.

"Semoga ke depan kita akan bisa menjadi lebih baik lagi," tutup Gubernur Mahyeldi.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update