Datuak Khalifah Membumi, Pelajar SMP N 1 Sawahlunto Harumkan Nama Kotanya
×

Adsense

Adsense Mobile

Datuak Khalifah Membumi, Pelajar SMP N 1 Sawahlunto Harumkan Nama Kotanya

Jumat, 19 November 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-11-19T16:50:36Z



Datuak Khalifah Membumi

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Sebagai etalase bagi dunia pendidikan, SMP Negeri 1 Sawahlunto berhasil menempatkan dirinya pada garda terdepan di Kota Sawahlunto.

"Hal ini tak terlepas dari peranan berbagai pihak,  yang saling mendukung demi untuk kemajuan dunia pendidikan," demikian Kepala SMP N 1 Sawahlunto, Nuryadi, SPd, MM dalam sebuah perbincangan di ruang kerjanya, Kamis (18/11/2021).

Kita ketahui, berbagai prestasi telah ditorehkan oleh para pelajar SMPN 1. Mulai dari tingkat kota, provinsi hingga pernah mencapai pada tingkat nasional. 

Prestasi dalam try out peringkat sekolah AKM SMP Kota Sawahlunto, yang diadakan oleh Primagama Padang tahun pelajaran 2021/2022, SMP N 1 Sawahlunto berhasil menempati posisi rangking pertama. 

Dalam Kompetisi Sain Nasional (KSN) 2021 tingkat SLTP, pelajar kelas IX SMPN 1, Elsya Alzikra lolos dalam babak penyisihan Kompetisi Sain Nasional (KSN) 2021 Tingkat SLTP Provinsi Sumatera Barat bidang IPA dan berhak melaju ke tingkat nasional. 

Sementara prestasi tingkat nasional sebelumnya, oleh  pelajar SMP Negeri 1 Sawahlunto (Loockyat Lamda Alfalah), yang lolos menjadi juara 1 Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) Tingkat Provinsi Sumbar 2018, sehingga Loockyat berhak mewakili Sumbar ke tingkat nasional dalam OLSN di Jakarta. 

Dalam bidang olah raga melalui cabang olahraga panjat tebing (FPTI), dua (2) siswa atau pelajar SMP N 1 Sawahlunto, Zahwa Fariza dan Nadira Salsabilla saat ini sedang mengikuti Kejuaraan Nasional  Kelompok Umur tahun 2021 di Banda Aceh. 

Begitupun dalam Kompetisi Olaharaga Siswa Nasional (KOSN) SMP Negeri 1 Sawahlunto telah ikut mengharumkan nama Kota Sawahlunto pada ajang tingkat Provinsi Sumatera Barat, atas nama Datuak Khalifah Membumi yang berhasil meraih dua (2) medali Emas pada cabang olahraga (cabor) Renang melalui gaya bebas dan gaya dada. 

Dan ternyata, selain jago renang, Datuak Khalifah  juga jago dalam sepak bola. Buktinya saat ini tahun 2021, Datuak Khalifah Membumi sedang giat-giatnya berlatih dan bertanding karena terjaring dari 400an peserta yang ikut U-15 Semen Padang, hanya 30 orang yang masuk tim dan istimewanya, Datuak Khalifah Membumi dari SMP N 1 Sawahlunto terpilih sebagai salah satunya setelah mengikuti proses seleksi selama satu (1) bulan. 

Menurut Kepala Sekolah SMP N 1 Sawahlunto, ke depannya SMP yang berada di tengah kota ini,  ingin lulusannya diterima (SLTA)  pada sekolah unggulan di Sumbar. 
"Jalan untuk menuju ke sana, salah satunya dengan mendorong dan mengarahkan agar para pelajar SMP N 1 Sawahlunto giat olahraga dan mampu Tahfiz Quran, sehingga peluang diterima di sekolah unggulan Sumbar tersebut terbuka lebar," ujar Kepsek Nuryadi yang didampingi oleh Masri sebagai Wakil Kepala Sekolah SMP N 1 Sawahlunto mengakhiri.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update