Pemko Padang dan STMIK Indonesia Jalin Kerja Sama
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemko Padang dan STMIK Indonesia Jalin Kerja Sama

Selasa, 16 November 2021 | 02:00 WIB Last Updated 2021-11-15T19:00:00Z

loading...
Pemko Padang dan STMIK Indonesia Jalin Kerja Sama
Pemko Padang dan STMIK Indonesia Jalin Kerja Sama. (humas)

Padang, Mjnews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang, yang berada dibawah naungan Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang.

Penandatanganan MoU dihadiri dan ditandatangani langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama dengan Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang Ismail Gusman, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali kota Padang, Senin pagi (15/11/2021).

Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang Ismail Gusman mengatakan, bahwa kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan dan implementasi tri dharma perguruan tinggi mengenai pengembangan sumber daya manusia, pengembangan software teknologi informasi, program penelitian dan pengabadian masyarakat di bidang sistem informasi.

"Dengan adanya kerja sama ini kami ingin menawarkan kepada Pemerintah Kota Padang untuk menyiapkan aparatur sipil negara untuk mendapatkan pendidikan dan pengetahuan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah terutama dalam digitalisasi untuk mendukung program smart city di Kota Padang," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang mengatakan, Pemerintah Kota Padang saat ini tengah fokus dalam pengembangan kampung tematik di Kota Padang. Pemerintah Kota Padang telah me-launching Program One College One Village (OCOV), yaitu sebuah program inovasi dalam bekerja sama. 

Dengan program OCOV Kota Padang ingin menciptakan link and match dalam kontek perguruan tinggi yang pada akhirnya hasil atau manfaatnya diharapkan semakin memajukan Kota Padang.

"Pada kesempatan ini kami berharap Yayasan Amal Bakti Mukmin melalui STMIK Indonesia dapat ambil bagian. Dimana melalui aplikasi ini perguruan tinggi atau program studi dapat berpartisipasi dalam pembangungan kampung tematik di Kota Padang sesuai bidangnya masing-masing," pungkas Wako Hendri Septa.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang, Pj Sekdako Padang Arfian, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kabag Kerja Sama Erwin dan pimpinan OPD terkait lainnya.

(Prokopim Pdg)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update