Pengurus Gebu Minang Sumbar Paparkan Program ke Pemko Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Pengurus Gebu Minang Sumbar Paparkan Program ke Pemko Padang Panjang

Rabu, 24 November 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-11-24T18:01:39Z

loading...
Pengurus Gebu Minang Sumbar Paparkan Program
Pengurus Gebu Minang Sumbar Paparkan Program ke Pemko Padang Panjang. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Pengurus DPW Gebu Minang Sumatera Barat melakukan sosialisasi salah satu programnya di bidang ekonomi syariah ke Pemko Padang Panjang, di Ruang VIP Balai Kota, Rabu (24/11/2021).

Di jajaran Pemko yang terdiri dari semua asisten, staf ahli serta beberapa kepala OPD, pengurus Gebu Minang, Drs. H. Jon Dalton Sutan Sati memaparkan, gerakan menabung, dana abadi komunitas. Metode dana abadi komunitas mengombinasikan antara mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahtetaan umum.

"Metode dana abadi komunitas, banyak uang sedikit rekening. Kita sudah mulai di 107 komunitas di Kota Sawahlunto," ucapnya.

Pada hakekatnya, jelasnya, gerakan ini untuk menanamkan rasa gemar menabung kepada ASN, siswa dan masyarakat umum dalam rangka melatih diri untuk disiplin dalam pengelolaan keuangan. Sehingga pada akhirnya dapat menyejahterakan komunitas tersebut.

"Kalau konsep ini bisa berjalan, pada hakekatnya kita sudah melegasi pada generasi yang akan datang, insya Allah masyarakat punya uang, pemerintah punya anggaran," katanya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si menyebutkan, perlu sosialisasi yang massif lagi kepada banyak pihak. Agar program ini bisa dipahami seluruh pihak terkait.

Hal senada disampaikan, Asisten I Setdako, Syahdanur, SH, M.Si. Katanya perlu sosialisasi secara bertahap mengenai konsep gerakan menabung komunitas ini.

"Setelah kita simak ekspos ini, ada kekuatan luar biasa kalau konsep ini bisa terwujud. Namun tentu kita melihat pada teknis pelaksanaannya, perlu kajian secara teknis implementasinya," pungkasnya.

(and/arb)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update