Polisi Perlu Periksa Kondisi Kejiwaan Pembunuh Ibu Kandung di Alahan Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Polisi Perlu Periksa Kondisi Kejiwaan Pembunuh Ibu Kandung di Alahan Panjang

Minggu, 14 November 2021 | 11:30 WIB Last Updated 2021-11-14T10:04:42Z



Polisi mengamankan Sudirman
Polisi mengamankan Sudirman, 49 tahun, tersangka pembunuh ibu kandung di Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. (ist)

SOLOK, MJNews.id - Pihak Polres Solok Arosuka dan Polsek Lembah Gumanti, tampaknya harus bekerja ekstra keras dan perlu melibatkan tim dokter ahli kejiwaan guna memeriksa kejiwaan Sudirman, 49 tahun, pembunuhan terhadap ibu kandungnya Mardiah, 71 tahun, di Jembatan Besi Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada pukul 03.00 WIB dinihari Sabtu (13/11/2021).

Hasil pemeriksaan tim dokter ahli kejiwaan tersebut diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dalam melakukan penyidikan terhadap pelaku, sehingga kronologis alasan dan kasus pembunuhan dilakukan Sudirman terhadap ibu kanduang Mardiah jadi jelas dan terang benderang.

Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edi Elison, SH menyebutkan kepada Media, saat ini pelaku masih diamankan pihak kepolisian guna melakukan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti berupa cangkul penuh bercak darah korban dan pakaian digunakan korban dan pelaku saat ini diamankan polisi.

Berdasarkan olah TKP dilakukan pihak penyidikan di lapangan, sebelum melakukan aksi pembunuhan terhadap korban. Pelaku duduk-duduk dan istirahat di ruang tamu. Namun tiba-tiba, entah apa alasan dan motifnya belum jelas, pelaku mengambil cangkul dan masuk ke kamar ibunya. Ibu pelaku saat itu tidur nyenyak, miring ke kiri tiba-tiba dipukul lebih dari satu kali dengan tangkai cangkul mengenai bagian kepala belakang sampai korban meninggal.

Setelah melakukan pembunuhan tersebut, pengakuan pelaku kepada polisi, sementara menunggu hari pagi, pelaku kemudian kembali ke ruang duduk-duduk dan istirahat. Pada pukul 06.00 WIB baru pelaku melaporkan perbuatannya kepada saudaranya.

Mendapati kabar demikian, spontan saja saudara pelaku dan pihak keluarga korban jadi kaget dan gempar, lalu mendatangi rumah korban.

Kabar dari mulut ke mulut warga dalam sekejab cepat menyebar ke berbagai pelosok. Rumah korban jadi ramai didatangi warga guna melihat dari dekat keadaan korban.

Sedang tindak dan perbuatan pelaku lansung dikabari kepada Polsek Lembah Gumanti guna menangkap dan mengamankan pelaku dan melakukan penyidikan.

(zal mega)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update