TP PKK Kabupaten Solok Terima Rombongan Studi Tiru Kelurahan Saringan Sawahlunto
×

Adsense

Adsense Mobile

TP PKK Kabupaten Solok Terima Rombongan Studi Tiru Kelurahan Saringan Sawahlunto

Minggu, 21 November 2021 | 00:00 WIB Last Updated 2021-11-20T17:00:00Z

loading...
TP PKK Kabupaten Solok Terima Rombongan Studi Tiru Kelurahan Saringan Sawahlunto
TP PKK Kabupaten Solok Terima Rombongan Studi Tiru Kelurahan Saringan Sawahlunto.

Arosuka, Mjnews.id - TPP PKK Kabupaten Solok menerima rombongan Studi Tiru TP PKK Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawah Lunto jumat (19/11/2021). Kunjungan tersebut dimanfaatkan sebagai ajang sharing informasi, usai TP PKK Kabupaten Solok dikukuhkan menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. 

Kedatangan rombongan tersebut ke Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, dikarenakan nagari Salimpek dan TP PKK Nagari Salimpek mewakili Kabupaten Solok dalam penilaian Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera beberapa waktu yang lalu.

Kunjungan rombongan TP PKK kelurahan Saringan yang diketuai oleh Ny. Salmi Mardiah disambut Wali nagari Nagari Salimpek yang di Wakili Afdalil Zikri. ketua TP PKK Nagari Salimpek Ny. Harneli Zulfikar. Ketua Pokja 4 Ny. Rima Solly Syahrial

Ketua TP PKK Nagari Salimpek, Ny. Harneli Zulfikar dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan TP PKK Kabupaten Solok menjadi juara di tingkat provinsi adalah suatu kebanggaan yang tak ternilai. Semangat kebersamaan,etos kerja dan apresiasi sebuah inovasi yang selalu diutamakan oleh TP PKK di bawah komando Ny. Emiko Epyardi Asda. 

Harneli menyampaikan apresiasi kepada rombongan yang melakukan studi tiru ke Nagari Salimpek sebagai ajang penguat silaturahmi dan saling menambah pengetahuan di bidang PKK. 

Sementara itu, ketua Pokja 4 Ny. Rima Solly Syahrial, menyampaikan permohonan maaf Ketua PKK Kabupaten Solok yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang terjadwal sebelumnya. Namun dirinya berharap hal itu tidak mengurangi dari pertemuan tersebut. 

Dikatakannya, suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan yang kali kedua nya dari PKK Kelurahan Saringan Sawahlunto. Nagari Salimpek merupakan salah satu nagari yang cukup luas di antara 74 Nagari di Kabupaten Solok. Sebagai nagari yang berada agak jauh dari pusat pemerintahan, namun masyarakat Nagari Salimpek memiliki jiwa menerima pembaharuan informasi dan ilmu kemajuan. 

Ditunjuknya Nagari Salimpek untuk mewakili Kabupaten Solok dalam Jambore PKK tingkat provinsi kemarin adalah sesuatu yang luar biasa dan baru pertama kali bagi Nagari Salimpek.

"Namun meski banyak kelemahan dan kekurangan yang kami rasakan, tetapi kamu tetap optimis, kerja keras dan semangat keberhasilan tetap kami kedepankan bersama dengan Ketua TP PKK Ny. Emiko Epyardi Asda," Kata Rima. 

Senada dengan itu, Ketua tim PKK Saringan, Ny. Salmi Mardiah mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh TP PKK Kabupaten Solok. Dirinya berharap dalam kunjungan ini dapat menambah ilmu ilmu dan pengetahuan pengelolaan Nagari kader PKK untuk dapat diterapkan di kelurahannya nantinya.

Di akhir kegiatan rombongan diajak jalan-jalan ke lokasi UP2K dan ke asrian jorong sungai talang dengan taman bunga nya nan begitu menawan serta keindahan Nagari Salimpek, dengan kawasan pertanian yang membentang luas.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update