Wako Solok Paparkan Konsep Smart City di Ngobrol Kota
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Solok Paparkan Konsep Smart City di Ngobrol Kota

Rabu, 03 November 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-11-04T05:13:47Z

loading...
Wako Solok Paparkan Konsep Smart City di Ngobrol Kota
Wako Solok Paparkan Konsep Smart City di Ngobrol Kota.

SOLOK KOTA, MJNews.id - Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar ikuti pertemuan secara virtual bersama Wali Kota Bekasi, dan Wali Kota Semarang yang dikemas dalam acara "NGOBROL KOTA" bersama Prof. Dr. Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng, bertempat di e-Monitoring Room Balaikota Solok. Selasa (2/11/2021).

Suhono Harso Supangkat merupakan Guru Besar Sekolah Teknik Elekro dan Informatika (STEI) ITB. Beliau inisiator sebuah sistem jaringan informasi di suatu kawasan yang dikenal dengan Smart City Initiatives Indonesia.

Wako yang saat paparan didampingi Kepala Balitbang Jonedi, Plt. Kepala Bappeda Hendrizal, Plt. Kepala Dinas Kominfo Lusya Adelina, menyampaikan proses pencapaian program smartcity di Kota Solok sebagai bagian dari visi "Terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, Maju dan Sejahtera melalui Pengembangan Sektor Perdagangan dan Jasa yang Modern". 

"Tugas pemerintah sebagai fasilittor untuk mensupport kebutuhan masyarakat, salah satunya menunjang proses digitalisasi untuk mempermudah aktifitas masyarakat" ungkap Wako.

Lebih lanjut beliau menyebutkan bahwa di Kota Solok proses digitalisasi sebagai penunjang aktivitas masyarakat tidak hanya pada pelayanan publik dan teknologi informasi di lingkungan pemerintahan, tetapi pemko juga meningkatkan peran mesjid selain tempat ibadah juga sebagai pusat perkembangan ekononi syariah dan lembaga pendidikan kaum muda maka dari itu dibutuhkan media digital untuk menarik interest dari kaum milenial.

"Selain pencapaian digitalisasi di ruang pelayanan publik, pemko solok juga sedang mempersiapkan mesjid-mesjid menjadi sarana pengembangan ekonomi syariah yang memakai teknologi digitalisasi agar masyarakat dapat mengakses dan mendapatkan informasi yang lansung bisa diakses oleh masyarakat," tambah Zul elfian Umar.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update