Ajarkan Anak Wirausaha, RA Rahmah El Yunusiyyah Gelar Market Day
×

Adsense

Adsense Mobile

Ajarkan Anak Wirausaha, RA Rahmah El Yunusiyyah Gelar Market Day

Sabtu, 11 Desember 2021 | 19:12 WIB Last Updated 2021-12-11T12:14:01Z


loading...

RA Rahmah El Yunusiyyah Gelar Market Day
RA Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang Gelar Market Day. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang mengelar acara Market Day bagi siswa Play Group dan Raudhatul Athfal Rahmah El Yunusiyyah di Aula Zainuddin Labay El Yunusy, Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan ini guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini sekaligus memberikan pengalaman langsung menjadi penjual dan pembeli.

Pimpinan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Fauziah Fauzan, SE, Akt, M.Si menyebutkan, Market Day ini merupakan kerja sama sekolah dengan wali muridi guna membangun kemampuan dan kreativitas berwirausaha yang Islami bagi anak murid.

Di samping itu, katanya, guna mendidik berjiwa berdagang, serta meneladani Rasulullah sebagai pedagang yang ulung. 

"Tidak hanya sebatas mengajarkan anak dalam berdagang, Namun terdapat pembelajaran tentang ekonomi, matematika dan sosial. Anak-anak juga belajar komunikasi, mengidentifikasi tentang barang dagangannya. Karena, dalam proses jual beli terdapat dialog tentang barang dagangan," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan hasil produksi makanan dari orang tua siswa untuk dijual anak. Acara yang dikemas layaknya seperti pasar tersebut, membuat anak-anak antusias. Produk makanan yang dijual seperti nasi goreng, donat, ketan, risoles dan berbagai makanan lainnya di stand masing-masing.

Sementara itu, Herki Toni Sutan Mudo, salah satu wali murid menyampaikan, banyak manfaat yang didapat anak dengan kegiatan ini.

"Dengan belajar jualan, mereka akan tahu berapa hasil dagangannya, bagaimana mengembalikan uang dan melayani pembeli. Anak-anak kelihatan bersemangat sekali berjualan," ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana hasil kerja sama orang tua dan sekolah.

(and/arb)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update