Disparpora Agam Umumkan Hasil ACC 2021, Ini Dia Pemenangnya
×

Adsense

Adsense Mobile

Disparpora Agam Umumkan Hasil ACC 2021, Ini Dia Pemenangnya

Sabtu, 11 Desember 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-12-12T16:26:02Z


loading...

Disparpora Agam Umumkan Hasil ACC 2021
Disparpora Agam Umumkan Hasil ACC 2021.

Lubuk Basung, Mjnews.id - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) secara resmi mengumumkan pemenang Agam Creative Competition (ACC) 2021, Sabtu (11/12/2021).

ACC digelar dengan memperlombakan dua kategori yaitu kuliner dan fashion dari setiap kecamatan. Pemenangnya diumumkan di akun Instagram @agampesonaberagam.

Kategori kuliner yang diikuti utusan PKK kecamatan keluar sebagai juara I adalah Pangek Sabuang Jo Ikan dari PKK Kecamatan Sungai Pua, juara II Randang Rinuak PKK Kecamatan Tanjung Raya dan juara III Pangek Ikan PKK Kecamatan Banuhampu.

Sedangkan kategori fashion juara I adalah Suntiang Matua dan Baju Kuruang Basulam Ameh Kecamatan Lubuk Basung, juara II Baju Gadebong Kecamatan Tanjung Raya dan juara III Baju Adat Koto Gadang Kecamatan Ampek Angkek.

Kepala Disparpora Agam, Syatria mengatakan, lomba ini dimulai sejak 19 November hingga 5 Desember 2021, dengan hasil karya berupa video diunggah ke akun Facebook dan Instagram masing-masing, serta dikirim ke email agampesona19@gmail.com.

“Pengambilan videonya di objek wisata yang ada di Kabupaten Agam. Setelah dilakukan penjurian, kita sudah menetapkan pemenangnya,” ujarnya.

Setiap pemenang diberi penghargaan berupa uang tunai Rp1,5 juta untuk juara I, Rp1 juta juara II dan Rp750 ribu juara III. Masing-masing pemenang ditambah tropi dan piagam.

Syatria menjelaskan, ACC ini digelar sebagai upaya untuk mempromosikan kuliner, pakaian adat dan objek wisata yang ada di Kabupaten Agam.

“Terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi mengikuti ACC ini, semoga keikutsertaan mereka berikan dampak lebih baik terhadap kuliner, pakaian adat dan objek wisata di daerah ini,” ucapnya.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update