Pemko Sawahlunto Berikan Bansos Kepada Warga Disabilitas dan Tertimpa Bencana

Pemko Sawahlunto Berikan Bansos
Pemko Sawahlunto Berikan Bansos Kepada Warga Disabilitas dan Tertimpa Bencana.

SAWAHLUNTO, Mjnews.id – Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dr dr Ambun Kadri, SH memberikan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial sebagai asistensi rehabilitasi berbasis keluarga dan masyarakat. 
Bantuan tersebut diperuntukkan bagi sembilan (9) warga Kecamatan Silungkang, dengan rincian, dua (2) orang di Desa Muaro Kalaban dan tujuh (7) orang di Desa Silungkang Tigo. 
Wako Deri Asta menyerahkannya secara langsung bansos tersebut ke rumah masyarakat penerimanya, pada Kamis 16 Desember 2021 siang, bersama perwakilan dari Balai Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BRVPD) Cibinong, Rudianto. 
Untuk warga Desa Muaro Kalaban, bansos tersebut diterima oleh Junaida dan Baizar dalam bentuk bansos, berupa kursi roda. 
Sementara itu, di Desa Silungkang Tigo bansos dimaksud diterima oleh Amri (kruk/alat bantu berjalan dan sembako), Erna Usman (modal usaha), Nurdiwati (tripod disabilitas dan sembako), Zulfahmi (kruk ketiak), Akbar Ini Aliyyah (modal usaha), Rafido (pampers dan susu kalsium) serta Wilyanto Putra (pampers dan sembako). 
Wako Deri Asta menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kemensos atas bantuan sososial yang diberikan. Ucapan yang sama, juga ditujukan kepada anggota DPR RI Komisi VIII dari fraksi Partai Nasdem, Lisda Hendrajoni yang telah membantu mengusulkan bansos asistensi rehabilitasi di Kota Sawahlunto ini kepada Kemensos.
Dalam kesempatan yang sama, Wako Deri Asta juga meninjau dan memberikan bansos bencana alam berupa sembako dari Dinas Sosial Kota Sawahlunto kepada Bambang Parmidi, di Dusun Pasar Usang, Desa Silungkang Tigo yang rumahnya baru saja dilanda tanah longsor pada Rabu 15 Desember 2021 pagi kemarin. 
“Terimakasih kami kepada Pemko Sawahlunto, atas perhatiannya yang tinggi terhadap warga Silungkang yang sedang didera musibah,” ungkap Beni salah seorang warga yang ikut berada di lokasi penyerahan bantuan.
(Fidel)