Diserahterimakan, Salman Alfarisi Brutu Jadi Camat Sutera Pessel
×

Adsense

Adsense Mobile

Diserahterimakan, Salman Alfarisi Brutu Jadi Camat Sutera Pessel

Kamis, 06 Januari 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-01-06T15:22:16Z



Sertijab Camat Sutera
Sertijab Camat Sutera.

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Asisten 1 Bidang Pemerintah Umum Setdakab Pesisir Selatan, Gunawan menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sutera dari Loli Nofita, SSTP, MSi kepada Salman Alfarisi Brutu, SSTP, MSi,  Kamis (6/1) di aula kantor camat setempat.

Pada kesempatan itu Gunawan menegaskan, camat merupakan perpanjangan tangan bupati di tingkat kecamatan. Dengan demikian, camat memiliki peran yang  sangat penting dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat.

"Karena peran itu, maka kepiawaian seorang camat dalam membangun komunikasi, menjadi salah satu tolak ukur kesuksesannya," kata Gunawan.

Dikatakannya bahwa mutasi, rotasi dan promosi adalah salah satu bentuk pembinaan dan pengembangan karier bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Dengan dipromosikannya Salman Alfarisi Brutu menjadi camat sebagaimana serah terima yang dilakukan hari ini, tentunya sudah melalui proses dan kajian yang panjang. Oleh karena itu, jalankanlah amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab," pintanya.

Dijelaskan, tugas sebagai seorang camat tidaklah mudah. Sebab banyak hal yang harus dikuasai, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

"Camat harus memiliki jiwa responsif terhadap setiap permasalahan, serta juga cepat tanggap dan terbuka terhadap perubahan lingkungan yang begitu cepat perkembanganya. Selain itu, camat harus bisa mengayomi masyarakat serta menjadi panutan yang baik oleh masyarakat. Bahkan lebih dari itu, juga piawai dalam menjalin komunikasi," ungkapnya.

Lebih lanjut Gunawan meminta camat juga harus rajin turun ke nagari nagari, harus mengkoordinasikan segala kegiatan terkait pemberdayaan masyarakat dan lainnya. Pada kesempatan itu hadir anggota Forkopimca, walinagari, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

(myd)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update