Polsek Bayan Temukan Golok yang Digunakan Membunuh Guru SMP di Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Polsek Bayan Temukan Golok yang Digunakan Membunuh Guru SMP di Purworejo

Selasa, 11 Januari 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-01-11T13:53:00Z



Polsek Bayan Temukan Barang Bukti Golok
Anggota Polsek Bayan Temukan Barang Bukti Golok yang Digunakan Bunuh Guru SMP di Purworejo.

Purworejo, MJNews.id - Peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Wira Achadiati, 33 tahun, seorang guru SMP Negeri di Purworejo dan ibunya Rofingatun, 61 tahun, akhir Oktober 2021 lalu, di Dusun Lengis RT 02 RW 01 Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah berhasil diungkap dan ditangkapnya pelakunya.

Andi Yasih, 57 tahun, pria kelahiran Jakarta yang bertempat tinggal di Desa Secang RT 01 RW 02 Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo sebagai pelaku penganiayaan berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Purworejo di Jakarta Barat, Sabtu 8 Januari 2022.

Dari hasil keterangan saat diinterogasi, Andi Yasih mengakui perbuatanya menganiaya Wira Achadiati dengan sebilah golok yang sudah dipersiapkan dan dibawa dari rumahnya.

Menurut keterangan pelaku, setelah menganiaya korban melarikan diri dengan sepeda motor jenis Astrea prima warna hitam Nopol AA 6485 WC dan golok yang digunakan dibuang di pinggir jalan daerah Desa Ketiwijayan, Kecamatan Bayan.

Setelah mengetahui keterangan pelaku, Kapolsek Bayan, AKP Ponco Broto memerintahkan Anggota Polsek Bayan dan Kanit Prov untuk mencari barang bukti golok tersebut.

Pada hari Minggu pagi 10 Januari 2022, Anggota Polsek Bayan yang dipimpin Kanit Reskrim Bayan, Aiptu Nur Alamsyah melakukan penyisiran di lokasi guna mencari barang bukti golok yang digunakan. Dari hasil investigasi di lapangan dan keterangan saksi, akhirnya barang bukti golok berhasil ditemukan dan segera diserahkan ke Unit III Reskrim Polres Purworejo untuk digunakan sebagai barang bukti dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Reskrim Purworejo.

Pelaku saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi, SH. MMI melalui Kasat Reskrim AKP Agus Budi Yuwono, SH. MH menjelaskan bahwa Pelaku akan dijerat pasal 340 KUHP Subsider pasal 338 KUHP dengan ancaman Hukuman 15 tahun penjara.

(fix)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update