KKKS Kota Solok Studi Tiru ke Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

KKKS Kota Solok Studi Tiru ke Padang Panjang

Sabtu, 26 Maret 2022 | 21:30 WIB Last Updated 2022-03-26T14:33:39Z


loading...

KKKS Kota Solok Studi Tiru ke Padang Panjang
KKKS Kota Solok Studi Tiru ke Padang Panjang. (f/kominfo pp)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Rombongan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kota Solok melakukan studi tiru ke beberapa sekolah di Kota Padang Panjang, Sabtu (26/3/2022).

Rombongan yang terdiri dari 57 kepala sekolah dan 6 pengawas sekolah ini, melakukan studi tiru mengenai pemanfaatan digitalisasi dalam pembelajaran di Kota Padang Panjang.

Kasi BPK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang, Fadly Arifman, M.Pd saat menerima kunjungan ini di Gugus Melati SD Komplek Tanah Lapang menyebutkan, kunjungan dari Kota Solok ini di samping silaturahmi antartenaga pendidikan juga dapat saling berbagi ilmu.

Dikatakannya, Pemko Padang Panjang memiliki beberapa program unggulan dalam meningkatkan sumberdaya manusia.

"Beberapa program Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam meningkatkan kualitas guru ini di antaranya ada program ITF Ruangguru serta kerja sama dengan Guru Binar," ungkapnya.

Ketua KKKS SD Kota Solok, Risnopiardi, S.Pd dalam kunjungannya ini menyampaikan kekagumannya terhadap SD Komplek Tanah Lapang. "Melihat fisik sekolah saja kami sudah kagum. Apalagi ada empat sekolah dalam satu lingkungan," ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya mendengar pendidikan di Padang Panjang sudah cukup maju dengan berbagai program. "Itulah alasan kami memilih Kota Padang Panjang agar bisa kami tiru dan terapkan di Kota Solok," katanya.

Pihaknya berharap dengan kunjungan ini bisa memotivasi pendidik dari Kota Solok untuk meningkatkan berbagai kemampuan belajar anak dan meningkatkan berbagai inovasi.

Sementara itu, dihubungi terpisah Kepala Disdikbud, Drs. Ali Tabrani, M.Pd menyampaikan, selain ke SD komplek, rombongan juga ke beberapa sekolah lainnya. Di antaranya, SDN 10 Padang Panjang Timur, SMP 4, SMP 5, SMP 6 dan TK Pertiwi. 

Pihaknya berharap, ke depan Padang Panjang bukan hanya sebagai tujuan pendidikan saja. "Kami akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Juga akan berupaya menjadikan pendidikan di Padang Panjang sebagai kota tujuan untuk studi tiru. Mudah-mudahan itu bisa terwujud," tuturnya.

(and/zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update