Gerai Vaksin Presisi Ramadhan Polsek Kutoarjo Digelar di Halaman Pasar
×

Adsense

Adsense Mobile

Gerai Vaksin Presisi Ramadhan Polsek Kutoarjo Digelar di Halaman Pasar

Sabtu, 30 April 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-04-30T12:57:17Z


loading...

Purworejo, MJNews.id - Jajaran Polres Purworejo melalui Polsek Kutoarjo menggelar gerai vaksinasi Presisi Ramadhon. Gerai itu merupakan inovasi guna menekan penyebaran Covid-19 saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Purworejo.

Gerai vaksinasi Presisi Ramadhan digelar hari Sabtu 30 April 2022 di halaman Pasar Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi melalui Kapolsek Kutoarjo, AKP Markotip, SH mengatakan proses layanan vaksin presisi Ramadhan dilakukan bersama dengan Nakes dari Puskesmas Kutoarjo dan Brimob Kompi C guna melayani vaksinasi dan juga mengantisipasi terjadinya penularan virus covid -19 selama lebaran.

Peserta bisa mendaftar langsung di gerai vaksin yang ada di sisi sebelah barat dan sisi sebelah timur pasar Kutoarjo, dan Nomor induk Kependudukannya akan diundi guna memperebutkan hadiah umroh bagi peserta yang beruntung.

Kapolsek Kutoarjo, AKP Markotip mengatakan bahwa ini merupakan komitmen Kapolres Purworejo guna membantu pemerintah dalam melaksanakan dan memaksimakan vaksinasi, sehingga diharapkan dapat mengurangi dampak tertularnya virus Covid-19. Dengan vaksinasi akan bisa menambah imun masyarakat lebih kuat sehingga resiko tertularnya jauh lebih kecil.

“Oleh karena itu kami targetkan tiap hari 250 orang vaksinasi. Sedangkan untuk petugas vaksinatornya kami maksimalkan dari tenaga kesehatan Puskesmas Kutoarjo,” tambahnya.

Sementara, Totok salah satu tokoh masyarakat sekitar pasar Kutoarjo mengapresiasi langkah Polres Purworejo yang menggelar vaksinasi. Dengan dilakukan secara sistematis dan massal dan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.di Pusat keramaian seperti pasar Kutoarjo ini ujarnya.

Dengan vaksinasi yang maksimal tentu dapat menunjang aktivitas dari diri sendiri. jelasnya.

Selain itu, ia yang juga menyebut sekitar pasar telah dilakukan vaksinasi. Dalam progam gerai vaksinasi Presisi Polres Purworejo pihaknya juga menyarankan keluarga, maupun bakul yang ada di pasar. Untuk bisa mengikuti program vaksin seperti ini sehingga tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

(Fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update