×

Adsense

Adsense Mobile

Kakan Kemenag Kota Padang Lantik 3 Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri

Senin, 20 Juni 2022 | 20.02 WIB Last Updated 2022-06-23T07:04:08Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pelantikan 3 Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri
Kakan Kemenag Kota Padang Lantik 3 Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri. (f/humas)

Padang, Mjnews.id - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, Mengambil Sumpah dan Melantik Tiga Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri di Lingkungan Kementerian Agama Kota Padang, berlangsung di Aula Lt. II kemenag tersebut, Senin (20/06/2022).

Sebagai Saksi Pelantikan tersebut, Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah sekaligus Plt.Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Hendri Yazid, serta Rohaniwan Aldri Staf Bimas Kementerian Agama tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Segenap Unsur Kepala Seksi dan Penyelenggara Zawa, Pengawas Madrasah/PAI, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh, Penghulu serta Aparatur Sipil Negara Jft,Jfu dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang.

Kepala Kantor H. Edy Oktafiandi dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kepala Urusan Tata Usaha itu adalah sosok yang penting, sosok dibalik layar di lingkungan Madrasah dan Ia adalah satu-satunya pejabat struktural, karena Kepala Madrasah memiliki periodesasi.

Lebih jauh, H. Edy adalah bahwa Tugas pokok Kepala Tata Usaha (KTU) berdasarkan Keputusan Dirjen Dikdasmen No. 260 dan 261 tahun 1996 adalah untuk menyusun program tata usaha, pengelolaan keuangan sekolah, pengurusan administrasi ketenagaan dan siswa, dan pembinaan dan pengembangan karir bagi pegawai tata usaha sekolah.

Selain itu, tugas Kepala Urusan TU menyajikan data maksudnya adalah menyajikan data administrasi keuangan, administrasi kepegawaian, administrasi kearsipan, dan sarana prasana.

Ia berpesan agar Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri yang dilantik dapat menjalankan tugas dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Jika tidak ada Kepala Urusan Tata Usaha, maka repotlah Kepala Madrasah. Maka Kepala Madrasah harus bertanggung jawab dengan baik dengan Kepala Urusan Tata Usaha dalam menjalankan tugas," tegasnya.

Berikut nama-nama ke Tiga Pejabat yang dilantik, Pertama Visanola Enggrita R, Jabatan lama Pelaksana di KUA Kec.Koto Tangah Padang, Jabatan Baru Kepala Urusan Tata Usaha MAN 3 Kota Padang.

Kedua Humaira Lubis Jabatan Lama Pelaksana seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Jabatan Baru Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Kota Padang.

Ketiga, Desi Arisanti Jabatan lama Pelaksana Pada Urusan Tata Usaha MTsN 5 Kota Padang, Jabatan Baru Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 3 Kota Padang.

(hms)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update