Kepala BPSDM Buka Pameran Inovasi di Kemendagri

Pameran Inovasi di Kemendagri
Kepala BPSDM Buka Pameran Inovasi di Kemendagri. (f/puspen kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugeng Hariyono resmi membuka Pameran Inovasi yang berlangsung di halaman Kantor BPSDM Kemendagri, Kamis (16/6/2022).

Gelaran ini sebagai ruang menampilkan berbagai aksi perubahan kinerja organisasi dari para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), yang berasal dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (Pemda). 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara ini diawali dengan penampilan seni tari dan pantun khas adat Betawi. Kegiatan ini dihadiri para pejabat dari lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), perwaklian sekretaris daerah, dan Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga  Wamendagri: Anak Papua Punya Kesempatan Memimpin Negara

Dalam sambutannya, Sugeng menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap hasil inovasi dari para peserta PKA. Kegiatan ini, kata dia, untuk mendorong Pemda agar giat mengembangkan inovasi sebagai bagian bentuk eksistensi kepemerintahan.

”Inovasi menjadi sebuah penentu keberlanjutan (sustainable) pembangunan organisasi bagi pemerintah di lingkungan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa inovasi menjadi salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta dapat menentukan tingginya daya saing suatu daerah bahkan negara,” ujar Sugeng.

Lebih lanjut, Sugeng berharap, gerakan tersebut dapat mendorong Pemda berinovasi seperti saat melahirkan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD). Sistem tersebut merupakan hasil inovasi Pemda dan telah menjadi kebijakan nasional.

Baca Juga  Satgas Pengawalan DOB Kemendagri Himpun Data Usulan ASN untuk Provinsi Papua Pegunungan

(Eki)