UMKM Bisa Buka Lapak Gratis Saat Pacu Kuda Alek Anak Nagari Pabasko
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

UMKM Bisa Buka Lapak Gratis Saat Pacu Kuda Alek Anak Nagari Pabasko

Rabu, 22 Juni 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-06-21T23:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Sekretariat panitia Pacu Kuda Alek Anak Nagari Pabasko
Sekretariat panitia Pacu Kuda Alek Anak Nagari Pabasko di kawasan Bancalaweh, Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa membuka lapak saat pelaksanaan event Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), Minggu 26 Juni mendatang. Kepada mereka, panitia tidak memungut biaya, alias gratis.

Ketua Panitia Pacu Kuda, Delius Putra, S.Sos, Selasa (21/6/2022) menyebutkan, untuk UMKM yang berminat berjualan saat hari H, harus mendaftar dulu ke sekretariat panitia di kawasan Bancalaweh. Syaratnya cuma fotokopi KTP dan nomor HP.

"Sampai saat ini, sudah 85 UMKM yang mendaftar. Kita masih buka pendaftaran hingga Sabtu (25/6/2022) atau H-1 pelaksanaan event," jelasnya.

Dijelaskan Delius, UMKM yang akan berjualan bakal dilokalisir dalam satu lokasi, sehingga memudahkan penonton dalam berbelanja. Di samping juga agar pelaksanaan event pacu kuda lebih teratur, tidak terganggu oleh keberadaan pedagang yang berjualan di lokasi sembarangan.

"UMKM yang berjualan kita pusatkan di lapangan bola. Nanti kita atur sesuai nomor lot," terangnya.

Dikatakannya, digratiskannya UMKM berjualan adalah wujud sokongan panitia dalam menggerakkan ekonomi masyarakat dengan adanya event ini. 

"Kami hanya mewajibkan kepada mereka untuk menyediakan tempat sampah di lapak masing-masing. Sehingga kebersihan tetap terjaga," ujarnya.

Suci Muhajir (32), pedagang crepes, minuman dan telur gulung yang ikut mendaftar ke panitia, mengaku senang sekali dengan adanya event pacu kuda ini.

"Kami bersyukur dengan adanya pacuan kuda ini, karena bisa menambah pendapatan kami. Sayangnya acara ini cuma satu hari, harusnya dua-tiga hari. Kendati begitu, kami tetap berterima kasih kepada panitia yang telah menggratiskan tempat berjualan untuk kami berjualan," tuturnya.

(max)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update