Wako Sawahlunto Letakkan Batu Pertama Pembuatan Taman Bundaran
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Wako Sawahlunto Letakkan Batu Pertama Pembuatan Taman Bundaran

Selasa, 21 Juni 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-06-21T16:24:02Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

pembuatan Taman Bundaran
Wako Sawahlunto hadiri peletakan batu pertama pembuatan Taman Bundaran. (f/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH menghadiri peletakan batu pertama, pembuatan taman bundaran yang berlokasi di Kawasan Kandih atau tepatnya di depan Pengadilan Negeri Sawahlunto, pada Selasa (21/6/2022) siang.

Dalam kesempatan ini, Wako Deri Asta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN yang telah mengalokasikan dana tanggung Jawab Sosial (TJSL) untuk pembangunan taman. Hal ini menunjukkan bahwa PLN termasuk BUMN yang peduli terhadap perkembangan pembangunan, utamanya di Kota Sawahlunto.

Wako Deri Asta juga menyebutkan bahwa, bantuan yang diberikan menjadi nilai tambah karena PLN juga telah memberdayakan salah satu Bumdes (Desa Sikalang) di Kota Sawahlunto dengan menciptakan berbagai produk yang memanfaatkan abu hasil pembakaran batu bara. 

Ke depannya, diharapkan kerja sama yang telah dilakukan PLN dengan menggandeng Bumdes, dapat menjadi  pilot projek, karena mampu  memanfaatkan abu sisa pembakaran batubara menjadi bahan baku yang bernilai tinggi sehingga dapat memberi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk menggeluti usaha seperti ini. 

Sementara itu, untuk program TJSL seperti ini, PLTU UPK Ombilin Kota Sawahlnto telah mengucurkan bantuan dalam bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) senilai Rp 150 juta. 

Kegiatan dengan menggandeng Dinas PKP2LH Kota Sawahlunto ini digunakan untuk pemasangan kanstin jalan protokol di Kota Sawahlunto berupa taman lingkar yang terletak di depan Kantor Pengadilan Negeri Kota Sawahlunto.

Pejabat Lingkungan PLTU UPK Ombilin Kota Sawahlunto, Hadi Mulyanto menjelaskan bahwa salah satu kelebihan dalam menggunakan kanstin campuran FABA ini adalah mampu atau dapat menghemat penggunaan material pasir.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, pemanfaatan limbah batu bara ini, sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarkat dalam bentuk untuk pembuatan batako, paving blok dan diharapkan ke depannya, pemanfaatan faba ini dapat dimaksimalkan agar bisa dimanfaatkan secara massif untuk pembangunan kontruksi.

(fidel)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update