Disparbudpora Nias Barat Buka Pendaftaran Putri Pariwisata 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Disparbudpora Nias Barat Buka Pendaftaran Putri Pariwisata 2022

Jumat, 22 Juli 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-07-22T13:56:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Putri Pariwisata Nias Barat 2022
Disparbudpora Nias Barat Buka Pendaftaran Putri Pariwisata 2022. (f/ist)

Nias Barat, Mjnews.id - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Nias Barat (Nisbar), membuka pendaftaran pemilihan Putri Pariwisata tahun 2022.

Pendaftaran dimulai 11 Juli sampai 1 Agustus 2022. Pendaftaran ulang dilaksanakan pada 3 Agustus 2022, seleksi 4 Agustus 2022 dan Pembekalan pada 11-13 Agustus 2022, serta grand final 14 Agustus 2022.

Persyaratannya yakni, perempuan berasal dari Nias Barat dibuktikan dengan KTP/KK atau tinggal di Nias Barat, usia min 17-24 tahun dan belum pernah menikah dan tidak menikah selama 1 tahun dalam menjalankan tugas sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat.

Kemudian, propotional tinggi badan minimal 160cm, sehat jasmani dan rohani, mampu berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, daerah Nias dan asing (penilaian tambahan), bebas narkotika dan obat-obat terlarang, paham dan mengenal pariwisata dan budaya, berkomitmen dalam pengembangan pariwisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga di Kabupaten Nias Barat dan tidak sedang menjalankan tugas sebagai duta/putri (ajang serupa) terhitung tahun 2022.

Kadis Disparbudpora, April Imelda Juita Hia mengatakan, persyaratan administrasi yang harus dilengkapi yakni mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia dengan melampirkan surat keterangan rekomendasi dari sekolah/perguruan tinggi/instansi terkait dan surat izin dari orang tua serta fotokopi KTP atau identitas diri lainnya.

"Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun (gratis) setelah melengkapi semua administrasi peserta harus menandatangani surat pernyataan di atas materai berisi kesediaan untuk mematuhi ketentuan dan peraturan yang ditetapkan selama proses pemilihan Putri Pariwisata Nias Barat berlangsung," jelasnya, Jumat 22 Juli 2022.

Lanjutnya, pemilihan Putri Pariwisata ini untuk melibatkan generasi muda dalam mempromosikan pariwisata daerahnya.

"Kita tahu di setiap kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata pasti putri pariwisata akan selalu dilibatkan. Tugas mereka mempromosikan pariwisata daerahnya kepada masyarakat luas. Bagi mereka yang terpilih di tingkat kabupaten, akan dilikutkan lomba pemilihan putri dan duta wisata tingkat Provinsi Sumut," jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya telah menyosialisasikan pemilihan putri pariwisata tersebut ke sekolah-sekolah dan kecamatan, serta berbagai media sosial agar diketahui khalayak ramai.

"Kami telah menyosialisasikan informasi pemilihan putri pariwisata ini di sekolah-sekolah dan medsos yang ada. Untuk itu kami mengajak putri terbaik Nias Barat untuk ikut berpatisipasi mengikuti ajang pemilihan ini. Pendaftaran dapat dilakukan langsung di kantor Disparbudpora atau melalui WA 082165666906," katanya.

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update