Kantor Imigrasi Selenggarakan Layanan Paspor Masuk Desa di Lembah Melintang Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Kantor Imigrasi Selenggarakan Layanan Paspor Masuk Desa di Lembah Melintang Pasbar

Rabu, 27 Juli 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-07-27T03:56:12Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kantor Imigrasi Selenggarakan Layanan Paspor Masuk Desa di Lembah Melintang
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam selenggarakan layanan paspor masuk desa di Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, Sumatera Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam menyelenggarakan kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa di Aula Kantor Camat Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (26/7/2022). Pelayanan yang dimulai sejak Pukul 09.00 WIB tersebut, mencapai 55 pemohon paspor.

Dalam layanan tersebut, tim Imigrasi dipimpin langsung oleh Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Qriz Pratama serta dihadiri oleh perwakilan dari Kanwil Kumham Sumatera Barat, Masagus Mochammad Ivan dan Sonny Prabowo. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Qriz Pratama di lokasi menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Daerah Pasbar terkait berbagai kegiatan keimigrasian di wilayah Pasbar.

"Terima kasih Bupati dan Wakil Bupati Pasbar beserta jajaran yang selalu mendukung berbagai program imigrasi. Terima kasih juga kepada Kesbangpol sebagai mitra yang saling mendukung, terima kasih Camat Lembah Melintang beserta jajaran yang ikut serta melayani masyarakat pemohon paspor ini," ucap Qriz Pratama.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun. Imigrasi memberikan pelayanan paspor masuk desa yang diagendakan dua hari berturut-turut yakni di Kecamatan Lembah Melintang dan di Kecamatan Luhak Nan Duo.

Ia menambahkan, bahwa program Paspor Masuk Desa tersebut menjadi langkah untuk mengenalkan Imigrasi di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

"Harapan kami sebagai pihak imigrasi, semoga layanan ini dapat membantu masyarakat yang menginginkan paspor khususnya di wilayah yang akses nya cukup jauh dari kantor imigrasi," ujar Qriz Pratama.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat menyambangi kegiatan pelayanan Paspor Masuk Desa tersebut, menyampaikan selamat Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun yang merupakan Hari Ulang Tahun Kemenkumham Republik Indonesia.

"Selamat Ulang Tahun yang ke-77 tahun Dharma Karya Dhika dan selamat hari jadi Kemenkumham Republik Indonesia. Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Imigrasi yang telah membantu dan memberikan pelayanan paspor kepada masyarakat Pasbar. Hal ini menjadikan Imigrasi selalu dekat di hati masyarakat dalam melayani," ungkap Bupati Hamsuardi.

Camat Lembah Melintang, Erita Nauli didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Pasbar Yosmar Difia menyampaikan rasa bangga atas dipilihnya kecamatan Lembah Melintang sebagai tempat layanan Paspor Masuk Desa oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam.

"Kami unsur pimpinan Kecamatan Lembah Melintang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Imigrasi sehingga terlaksananya layanan ini di wilayah kerja kami. Kami berharap layanan paspor masuk desa ini dapat dilaksanakan kembali di waktu berikutnya, karena animo masyarakat kami cukup tinggi untuk pengurusan paspor ini. Dan maaf jika dalam pelaksanaan layanan ini terdapat kekurangan kami sebagai pihak penyedia tempat layanan," pungkasnya.

Dalam kegiatan pelayanan tersebut terlihat antusiasme masyarakat Ujung Gading dan sekitarnya yang memenuhi halaman Kantor Camat. Kegiatan pelayanan itu juga mendapatkan dukungan dari Bank Nagari Cabang Ujung Gading, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan proses pembayaran biaya administrasi pembuatan paspor sehingga masyarakat yang mengurus paspor tidak perlu mendatangi bank untuk pembayarannya.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update