Kuliah di Turki, Naura Arifa Ikut Program ALEX di Amerika Serikat
×

Adsense

Adsense Mobile

Kuliah di Turki, Naura Arifa Ikut Program ALEX di Amerika Serikat

Selasa, 12 Juli 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-07-11T23:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Naura Arifa bersama Fadly Amran
Naura Arifa didampingi orangtuanya bersama Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Kegigihan Naura Arifa dalam mencari peluang pendidikan ke luar negeri, patut diacungi jempol. Wanita muda yang aktif berorganisasi ini, tampak sekali tak cepat puas dengan pencapaian yang telah diraihnya. Meskipun saat ini sedang menjalani perkuliahan di Ankara Üniversitesi, Turki, Naura masih saja tetap gigih mencari peluang-peluang lain untuk meningkatkan kapasitas diri dan pendidikannya.

Bak gayung bersambut, kegigihan Naura kembali membuahkan hasil. Dia dinyatakan lulus untuk mengikuti program Academic Leadership Experience (ALEX) dan akan diberangkatkan ke Amerika Serikat, bulan ini.

Program yang diambil Naura sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Ia seharusnya berangkat pada 2020 dan sempat mengikuti program secara virtual.

“Karena mungkin dianggap kurang maksimal, akhirnya pihak penyelenggara mengundang kembali peserta yang batal berangkat untuk mengikuti program jangka pendek ALEX selama dua minggu di Washington,” kata Naura, Senin (11/7/2022).

Dikatakan Naura, sejak keluar pengumuman yang menyatakan dirinya lulus menerima beasiswa program ALEX itu, ia pun tak sedikit pun menunda kesempatan yang datang.

“Untuk mengikuti kegiatan ini, Nau sudah mengurus izin dari kampus yang di Turki. Alhamdulillah sejauh ini prosesnya berjalan lancar, dan direncanakan akan berangkat ke Amerika 17 Juli nanti. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik,” ujar Naura.

Semua pencapaian Naura ini, tak didapatkannya dengan mudah dan dalam waktu yang singkat. Naura tercatat sebagai seorang pelajar yang aktif berorganisasi yang mampu membentuk karakternya dan mengembangkan relasinya hingga mampu mengantarkan ke titik hingga saat ini. 

Pencapaian Nau ini, diapresiasi penuh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. “Selamat untuk Naura. Keberhasilan Naura tentunya menjadi kebahagiaan bagi kami. Kami berharap agar Naura dapat mengharumkan nama Kota Padang Panjang selama berada di Amerika nanti,” sebut Fadly saat menerima Naura di ruang kerjanya.

Dikatakan Fadly, kesuksesan yang diraih Naura ini, buah dari keaktifannya dalam berorganisasi. Fadly mengimbau kepada para pelajar di Kota Padang Panjang untuk ikut aktif dalam organisasi dimulai sedari pelajar.

(kng/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update