Lebih 1.364 KK di Jabar Terima Manfaat dari Program TNI AD Manunggal Air
×

Adsense

Adsense Mobile

Lebih 1.364 KK di Jabar Terima Manfaat dari Program TNI AD Manunggal Air

Kamis, 14 Juli 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-07-13T20:29:16Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Program TNI AD Manunggal Air di Jabar
Lebih 1.364 KK di Jabar Terima Manfaat dari Program TNI AD Manunggal Air. (f/dispenad)

JAKARTA, Mjnews.id - Lebih dari 1.364 KK (Kepala Keluarga) di Provinsi Jawa Barat telah menerima manfaat dari Program TNI AD Manunggal Air yaitu program penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi/pipanisasi. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya di Mabesad, Jakarta, Rabu (13/7/2022). 

Dikatakan Kadispenad, Program TNI AD Manunggal Air merupakan upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan air bersih bagi warga yang tinggal di daerah-daerah seperti NTT, NTB, Bali, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Banten termasuk daerah-daerah yang ada di wilayah Jawa Barat.

“Dari 23 titik pekerjaan di Jawa Barat, 13 titik sudah selesai dan manfaatnya sudah di rasakan oleh lebih dari 1.364 KK, termasuk 1.076 hektare pertanian. Sisanya (10 titik) masih dalam proses persiapan pengerjaan,” kata Kadispenad. 

Dirincikan Kadispenad, Program TNI AD Manunggal Air di Jawa Barat yang disupervisi oleh Kostrad tersebut meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten karawang, Kota Banjar, Kota Depok, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Majalengka. 

Kadispenad menegaskan, program ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian TNI AD sekaligus implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Dispenad)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update