Pemko Sawahlunto Kucurkan Miliaran Rupiah bagi Mahasiswa Berprestasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemko Sawahlunto Kucurkan Miliaran Rupiah bagi Mahasiswa Berprestasi

Kamis, 21 Juli 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-07-21T01:28:23Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Deri Asta serahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi
Wako Sawahlunto, Deri Asta serahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. (f/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Pemerintah Kota Sawahlunto sejak tahun 2018 sampai 2022 ini, telah mengucurkan dana sejumlah 7,5 miliar rupiah. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi reward untuk dunia pendidikan, dalam bentuk bea siswa kepada para pelajar dan mahasiwa Sawahlunto yang berprestasi.

Demikian disampaikan oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH saat  menghadiri penyerahan penghargaan bagi mahasiswa/mahasiswi berprestasi di bidang akademik pada semester ganjil,  melalui Kartu Sawahlunto Pintar (KSP), di Masjid Agung Nurul Islam, Kota Sawahlunto Rabu siang (20/7/2022). 

Wako Deri Asta menyampaikan bahwa, dunia pendidikan sangat penting untuk melahirkan generasi muda yang siap berkompetisi di era globalisasi karena dituntut adanya kompetensi akurat agar dapat bersaing. 

“Untuk meningkatnya kwalitas pendidikan pada suatu daerah, dapat dicapai dengan adanya kesungguhan dari mahasiswa tersebut dalam menuntut ilmu. Ditambah dengan pengorbanan orang tua dalam segi biaya, serta berbagai bentuk perhatian dari pemerintah. Hal inilah yang menjadi motivasi bagi pemerintah Kota Sawahlunto, hingga saat ini masih tetap terus memberikan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dengan harapan, penghargaan tersebut dapat menimbulkan semangat dalam diri mahasiswa untuk berprestasi di bidang akademik, salah satunya melalui Kartu Sawahlunto Pintar,” ungkap Wako Deri Asta. 

Kita ketahui, bagi penerima manfaat KSP untuk semester ganjil berjumlah 851 mahasiswa, yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri mapun swasta di Indonesia dengan bantuan penghargaan sebanyak satu (1) juta rupiah per mahasiswa berprestasi dan khusus untuk mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu, mendapat bantuan dengan besaran 
dua setengah (2,5) juta rupiah. 

“Penghargaan dalam bentuk bantuan yang diberikan ini, memang tidak akan dapat menyelesaikan masalah finansial secara keseluruhan dalam menuntut ilmu. Karena biaya untuk kuliah, ditambah biaya untuk  hidup semakin tinggi. Namun setidaknya, dengan adanya perhatian dari Pemko akan mampu menjadi penyemangat bagi mahasiwa asal Kota Sawahlunto,” ungkap Walikota Sawahlunto berharap. 

Sementara itu, salah seorang orang tua mahasiswa penerima manfaat Kartu Sawahlunto Pintar, Yetno menyampaikan ungkapan terimakasihnya yang mendalam kepada Pemko Sawahlunto atas penghargaan yang diberikan untuk putrinya yang saat ini sedang menempuh pendidikan Jurusan Sejarah, di salah satu universitas swasta di Kota Padang. 

“Saya tidak mengira bahwa anak tercinta saya yang sedang berkuliah di universitas swasta akan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Sawahlunto. Walaupun nilai akademiknya selalu di atas 3.6 setiap semensternya. Ungkapan ini, saya sampaikan kepada Pemerintah Kota, semoga berkah dan pemimpin Sawahlunto selalu mendapatkan nikmat kesehatan dari yang Maha Kuasa,” pungkas Yetno dengan mata berkaca-kaca. 

Pelaksanaan acara penyerahan penghargaan kepada 851 mahasiswa dan mahasiwi dari berbagai perguruan tinggi ini, selain dihadiri oleh mahasiswa dan keluarga penerima manfaat, juga turut  dihadiri langsung oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah (Sekdako) Sawahlunto dan para kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kota Sawahlunto.

(Fd/Yung)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update