18 Produk Inovasi TTG Tingkat Kepri Dilombakan
×

Adsense

Adsense Mobile

18 Produk Inovasi TTG Tingkat Kepri Dilombakan

Rabu, 24 Agustus 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-08-24T13:40:35Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

18 Produk Inovasi TTG Tingkat Kepri Dilombakan
Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara menghadiri Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Hotel Aston, Tanjungpinang. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara membuka secara resmi Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (23/8/2022).

Perlombaan Inovasi TTG diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas PMD dan Dukcapil) Provinsi Kepulauan Riau mulai dilaksanakan 23-25 ​​Agustus 2022.

Perlombaan yang diikuti 18 peserta hasil seleksi perlombaan di tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Sekdaprov Adi, mewakili Pemprov Kepri mengapresiasi panitia dan peserta yang terlibat dalam kegiatan, yang telah melahirkan berbagai inovasi terbaru karya putra-putri Kepri.

"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan sekalian, Kegiatan seperti ini tentunya memacu kreativitas dari masyarakat Kepri untuk terus menciptakan produk-produk yang kita harap memiliki nilai guna dan nilai jual nantinya," ujar Adi.

Sekdaprov Adi juga mengimbau upaya penanganan inflasi yang menjadi pertimbangan pemerintah pusat. Ia berharap dari Lomba TTG ini akan lahir produk yang juga dapat menekan inflasi di daerah.

"Saya melihat banyak produk yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi masyarakat, seperti alat bantu petani lebah, peternak ayam, dan pembudidaya ikan air tawar. Saya melihat peluang ekonomi dari inovasi inovasi-rekan sekalian. Kita berharap rekan terobosan yang baik ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk masyarakat," papar Adi.

Adi mengharapkan inovasi-inovasi yang tercipta, berasal dari latar belakang kehidupan masyarakat Kepri sendiri, sehingga nantinya dapat diproduksi dan digunakan oleh masyarakat Kepri sendiri.

"Kita juga mengharapkan adanya inovasi-inovasi dan terobosan baru dari peserta TTG untuk menciptakan teknologi guna yang didasarkan dari mata pencaharian masyarakat Kepri, sehingga berasal dari daerah Kepri sendiri, hal tersebut akan lebih bermanfaat untuk digunakan," harapnya.

Hardila Ratnasari mewakili Poltekbatam menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, lewat kegiatan ini banyak pelajar dan mahasiswa bahkan masyarakat yang terpacu menciptakan produk dengan inovasi-inovasi terbaru.

"Kami sangat senang tentunya, dan sangat tertarik kepada Pemprov Kepri. Karena bakat dan ide-ide kami serta rekan-rekan lain dapat tersalurkan dan memiliki wadah untuk memperkenalkan produk kami," sebut Ratna. Ia berharap Lomba TTG terus berlanjut.

Untuk diketahui, Hardila bersama rekannya: M Suharian Safriandi, Andrean Wijaya, dan M Surya Pratama, merupakan salah satu peserta lomba Inovasi TTG. Mahasiswa dari Politeknik Negeri Batam ini memamerkan Rekayasa Pembangkit Energi berupa Stasiun Pengisian Tenaga Surya.

(mit/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update