Cegah Malaria dan DBD, Polres Yapen Laksanakan Penyemprotan Anti Nyamuk
×

Adsense

Adsense Mobile

Cegah Malaria dan DBD, Polres Yapen Laksanakan Penyemprotan Anti Nyamuk

Jumat, 05 Agustus 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-08-05T06:52:52Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Polres Yapen Laksanakan Penyemprotan Anti Nyamuk
Polres Yapen Laksanakan Penyemprotan Anti Nyamuk. (f/humas)

Yapen, Mjnews.id - Dalam mencegah penyakit malaria dan demam berdarah dengue (DBD), Kapolres Kepulauan Yapen, Polda Papua, AKBP Herzoni Saragih, S.I.K, M.H memerintahkan melakukan penyemprotan anti nyamuk atau fogging di Kantor Polres Yapen dan di lingkungan asrama Polres Yapen, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi keadaan cuaca yang tidak menentu di wilayah Kepulauan Yapen serta mewaspadai kemungkinan akan terjadinya berbagai wabah penyakit khusunya malaria dan demam berdarah di lingkungan Polres Kepulauan Yapen.

“Fogging atau penyemprotan ini sangat bermanfaat karena efektif untuk mencegah berkembangnya nyamuk sehingga membuat lingkungan Polres Kepulauan Yapen tempat tinggal kita lebih sehat dan aman dari gangguan penyakit yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk,” tandas Kapolres AKBP Herzoni Saragih.

AKBP Herzoni Saragih menambahkan, hal ini sangat diperlukan peran kita semua dari rekan–rekan anggota serta keluarga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing–masing.

“Tentunya pengasapan atau fogging hanya bersifat sesaat, sementara yang lebih utama adalah kepedulian bersama untuk menjaga lingkungan tempat tinggal juga tempat kerja kita agar jangan sampai terkena penyakit malaria maupun demam berdarah,” katanya.

Kapolres AKBP Herzoni Saragih berharap pihak Pemda Kabupaten Kepulauan Yapen dapat melakukan hal serupa di pemukiman warga lainnya, sehingga Kepulauan Yapen dapat bebas dari malaria.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update