Dukung Puan Maharani Capres, Ibu-ibu dan Relawan Gelar Senam Bersama di Nganjuk
×

Adsense

Adsense Mobile

Dukung Puan Maharani Capres, Ibu-ibu dan Relawan Gelar Senam Bersama di Nganjuk

Minggu, 28 Agustus 2022 | 14.27 WIB Last Updated 2022-08-28T07:27:40Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

JAWA TIMUR, Mjnews.id - Relawan Pejuang Puan Maharani Jawa Timur terus bergerak menyosialisasikan sosok Ketua DPR RI itu kepada masyarakat, seperti yang dihelat di Nganjuk dengan menggelar senam bersama, Minggu 28 Agustus 2022.

Mengenakan kaos dan topi berwarna merah, ciri khas warna partai PDI Perjuangan, dan dibalut kaos berwarna hitam bertuliskan Puan, sekitar 80 ibu-ibu dan puluhan relawan Pejuang Puan Maharani senam bersama di Desa Ngasem, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

Dalam suasana penuh suka cita diiringi musik yang membangkitkan semangat, para peserta berkali-kali mengeluk-elukkan nama Puan Maharani.

"Ayo ibu-ibu, terus semangat. Siapa kita?" ujar instruktur senam kepada peserta yang dijawab serentak dengan kata Puan Marahani.

Puluhan peserta itu tampak bersuka cita dan menikmati kegiatan yang akan rutin diselenggarakan relawan di berbagai lokasi di Jawa Timur.

Koordinator Relawan Pejuang Puan Maharani Kabupaten Nganjuk mengatakan, kegiatan senam bersama tersebut menjadi agenda rutin untuk menggalang dukungan masyarakat di level akar rumput kepada Puan Maharani yang dipastikan akan maju pada Pilpres 2024.

“Ibu-ibu di sini luar biasa sekali dalam partisipasinya mengikuti kegiatan. Mereka juga sudah berkomitmen, mendukung Mbak Puan dengan bergabung menjadi relawan,” ucap Rizky.

Menurutnya, Puan sudah menjadi sosok yang semakin dekat dengan masyarakat, tak hanya karena ikhtiar para relawan yang terus bergerak, tapi juga karena peran media massa yang mulai banyak membahas kualitas dari cucu Bung Karno itu sebagai figur yang sangat layak sebagai pemimpin di negeri ini.

"Terlebih dukungan juga datang dari para ulama dan tokoh agama, seperti yang kemarin diberikan oleh Tuan Guru Turmudzi Badarudin, pengasuh Pondok Pesantren  Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)," terangnya.

Rizky menjelaskan dipilihnya senam sebagai media untuk merekatkan kebersamaan di antara mereka, karena selain kegiatan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan, senam juga kegiatan yang disenangi kaum hawa.

"Karena Ibu Puan juga sosok perempuan, maka kami memilih menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang juga disukai oleh ibu-ibu di sini, agar selain menyenangkan, juga sekaligus menyehatkan tubuh," terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta senam sehat dari warga Desa Ngasem, Sutinah mengatakan kegiatan ini sangat positif bagi dirinya dan warga lainnya.

"Kegiatan senam ini tentu menyehatkan badan, dan membuat kami (ibu-ibu Desa Ngasem) dapat berkumpul bersama dalam suatu kegiatan yang positif," ucap Sutinah.

Sutinah juga menyebutkan bahwa sebenarnya ada banyak ibu-ibu lain yang berminat, namun terbentur dengan waktu atau kegiatan lain. Sehingga menurutnya, senam sehat ini perlu untuk dilanjutkan sebagai agenda rutin.

Lebih lanjut, Sutinah dan peserta lainnya bersepakat untuk ikut bergabung menjadi Relawan Puan. Bahkan, para ibu-ibu ini setelah senam menyempatkan untuk membuat video sebagai bentuk dukungan kepada Puan Maharani duduk di kursi RI 1.

"Semoga apa yg menjadi harapan kita semua di sini menjadi nyata. Yaitu, Bu Puan Maharani menjadi presiden selanjutnya setelah Pak Jokowi." Harap Sutinah. 

Sebelumnya, Relawan Pejuang Puan Maharani Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan pembagian paket sembako saat menjelang Idulfitri beberapa waktu lalu.

Relawan Pejuang Puan Maharani Kabupaten Nganjuk juga aktif melakukan kegiatan sosial seperti pendirian gardu di setiap desa, yang bertujuan menjadi tempat rujukan masyarakat berkumpul serta bermusyawarah. Selain itu, para relawan ini beberapa waktu lalu juga melakukan penyambutan dan berkegiatan bersama Puan Maharani saat kunjungan kerja di Kabupaten Nganjuk.

(*/Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update