Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77, Ini Kata Sastri Andiko Datuak Putiah
×

Adsense

Adsense Mobile

Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77, Ini Kata Sastri Andiko Datuak Putiah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11.00 WIB Last Updated 2022-08-17T09:54:59Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Upacara HUT RI ke-77 di Nagari Sitanang
Upacara HUT RI ke-77 di Nagari Sitanang. (f/yusra akbar)

50 KOTA, Mjnews.id - Nagari Sitanang menjadi pusat penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka Hut RI ke 77 di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Upacara detik-detik proklamasi itu diselenggarakan di lapangan hijau Padang Cibodak Nagari Sitanang.

Hadir pucuk pimpinan ditingkat kecamatan, Camat,Ka Polsek Luak, Koramil 04/Luak, seluruh walinagari serta perangkat nagari, kepala SD, SMP serta SMA se Kecamatan Lareh Sago Halaban. Bahkan, anggota DPRD Limapuluh Kota Sastri Andiko Datuak Putih turut hadir.

Pelaksanaan upacara tersebut, berjalan khidmat. “Hari ini saya diberi kesempatan untuk terlibat langsung dalam melaksanakan upacara bendera Hut RI Kecamatan Lareh Sago Halaban,”kata Sastri Andiko pada Rabu (17/8/2022).

Dikatakan politisi Demokrat itu, dirinya dipercaya untuk membacakan teks proklamasi di hadapan ribuan peserta upacara. Anggota DPRD Limapuluh Kota itu juga mengapresiasi adanya putra Sitanang yang terpilih sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka tingkat Propinsi Sumbar.

“Mudah-mudahan, tahun depan ada anak kita yang terpilih sebagai Paskibraka Nasional. Ini nantinya jadi kebanggaan kita bersama warga Lareh Sago Halaban,” ujar Sastri Andiko.

Sedangkan, Walinagari Sitanang Hardison Datuak Tulahir mengatakan, sejak beberapa hari terakhir ini, masyarakat setempat berjibaku untuk menyiapkan lokasi upacara dalam rangka Hut RI tersebut.

“Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hut RI tingkat kecamatan, kami menyiapkan semaksimal mungkin. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ucapnya.

(Rel/Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update