Kunjungi Surabaya, Wamendag Temukan Harga Migor Curah di Pasar Genteng Baru di Bawah HET
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunjungi Surabaya, Wamendag Temukan Harga Migor Curah di Pasar Genteng Baru di Bawah HET

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-08-12T11:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Surabaya, Mjnews.id - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur. 

Drajat Irawan meninjau pasokan dan harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Genteng Baru, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat 12 Agustus 2022.

Wamendag mengatakan, hasil pantauan menunjukkan harga bapok di Pasar Genteng Baru stabil. Bahkan, harga minyak goreng (migor) curah dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET).

“Ketersediaan bapok di Pasar Genteng Baru aman dan harganya stabil. Untuk migor curah, para pedagang menjual lebih murah daripada harga yang ditetapkan pemerintah. Para pedagang menjual 
Lmigor curah dengan harga Rp13.000 perliter, padahal HET yang ditetapkan adalah Rp14.000/liter,” ujar Wamendag. 

Wamendag menjelaskan, Kementerian Perdagangan selalu berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, serta seluruh pemangku kepentingan, termasuk distributor dan produsen, dalam memastikan pasokan dan harga bapok relatif terjaga. 

“Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu sigap memantau dan memastikan ketersediaan stok bapok di masing-masing daerah,” ungkap Wamendag. 

Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Genteng Baru, tercatat daging ayam Rp28.000 perkilogram telur ayam ras Rp30.000 perkilogram, daging sapi khas dalam Rp125.000 perkilogram, terigu curah Rp10.000, bawang merah Rp30.000 perkilogram, bawang putih Rp20.000 perkilogram, cabe merah keriting Rp60.000 perkilogram, cabe merah besar Rp60.000 perkilogram, dan cabe rawit merah Rp50.000 per kilogram.

“Semoga harga migor sesuai HET ini diikuti oleh lebih banyak lagi pasar-pasar di daerah lain. Hal itu tentunya sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar migor curah selalu tersedia dan dijual dengan harga yang terjangkau,” pungkas Wamendag.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update