Malam Tasyakur HUT RI ke-77, Warga Tangkisan Gelar 26 Tumpeng di Tengah Jalan
×

Adsense

Adsense Mobile

Malam Tasyakur HUT RI ke-77, Warga Tangkisan Gelar 26 Tumpeng di Tengah Jalan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 00.30 WIB Last Updated 2022-08-17T09:52:45Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Malam Tasyakur HUT RI ke-77
Malam Tasyakur HUT RI ke-77. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id - Sebanyak 26 buah tumpeng mengisi malam tasyakuran peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Dukuh Krajan, Desa Tangkisan Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Selasa malam (16/8/2022).

Malam tasyakuran yang biasa disebut dengan malam tirakatan ini, diikuti ratusan warga Desa Tangkisan yang duduk bersila di sepanjang jalan. Tidak hanya diikuti oleh orang tua dan para remaja, namun anak-anak juga tidak ketinggalan mengikuti acara ini.

Turut hadir dalam acara ini Babinsa Koramil 02 Bayan Sertu Wiyarno, Ketua BPD Sukirman, SE dan Kepala Desa Tangkisan, Bambang Paryadi serta Tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh Drs Gatot Suyuri dan Subagiyo, S.Pd Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Desa Tangkisan yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Panitia  dan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Desa kemudian dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng bersama.

Agus Wibiwo, S.Pd selaku ketua panitia mengatakan, malam tirakatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar warga Dukuh Krajan, Desa Tangkisan pada malam perayaan peringatan HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022. 

Agus menambahkan, melalui tirakatan ini harapannya masyarakat dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta mendoakan bangsa Indonesia agar kembali normal seperti sebelum adanya wabah virus corona. 

Lebih jauh Agus menyampaikan, kegiatan tirakatan ini sebagai rasa syukur kepada Tuhan atas karunianya bangsa Indonesia dapat meraih kemerdekaan.

"Selain itu juga diharapkan kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga masyarakat Desa Tangkisan," pungkasnya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update