Polda Papua: Pemberitaan Terkait Kecelakaan Bus Paskibaraka di Waropen Tidak Benar
×

Adsense

Adsense Mobile

Polda Papua: Pemberitaan Terkait Kecelakaan Bus Paskibaraka di Waropen Tidak Benar

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-08-18T23:44:59Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Jayapura, Mjnews.id - Polda Papua klarifikasi postingan di media sosial facebook an. Habil Muqri yang memposting berita adanya kecelakaan bus rombongan Paskibraka masuk jurang yang menyebabkan 7 orang meninggal dan 15 luka-luka di Kabupaten Waropen adalah hoax.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, saat memberikan keterangan persnya, Kamis (18/8/2022) di Ruangan Media Center Bid Humas Polda Papua mengatakan bahwa postingan tersebut tidak benar atau hoax.

“Itu tidak benar, faktanya berita tersebut terjadi di kawasan Pondok Bulu, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis tanggal 28 Februari 2013,” ujarnya,

Kabid Humas menjelaskan, di Kabupaten Waropen tidak terjadi peristiwa itu, situasi kamtibmas dan arus lalu lintas berjalan aman dan lancar. 

“Sampai saat ini situasi di Kabupaten Waropen aman dan kondusif. Aktifitas masyarakat berjalan normal,” katanya.

Kabid Humas juga menambahkan terkait hal ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah percaya pada postingan atau yang belum tentu kebenarannya. 

“Jika menerima informasi atau kabar agar ditelusuri dulu sumbernya hingga tidak menjadi sumber keresahan di tengah-tengah masyarakat,” tutup Kabid Humas.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update