Sinergi Foundation Berpartisipasi dalam Event Festival Radio 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Sinergi Foundation Berpartisipasi dalam Event Festival Radio 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-08-16T10:29:20Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Sinergi Foundation Berpartisipasi dalam Event Festival Radio 2022
Sinergi Foundation Berpartisipasi dalam Event Festival Radio 2022. (f/ist)

BOGOR, Mjnews.id - Sinergi Foundation Bogor ikut berpartisipasi dalam event Festival Radio 2022 yang digelar oleh Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI). 

Event tersebut digelar selama 3 hari dari tanggal 12 sampai 14 Agustus 2022 kemarin dan bertempat di alun-alun Kota Bogor, turut dihadiri oleh Wali Kota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto.

Acara yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut menyajikan berbagai macam kegiatan. Di antaranya santunan, coaching clinic radio, fashion show, senam, lomba mewarnai TK, pengukuhan Pramuka Kota Bogor dan juga penampilan dari tiap radio di Bogor yang turut hadir dalam event tersebut.

Tidak ketinggalan sederet musisi lokal turut hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Mulai dari Abad 21 – Sara Sofa, Rheyna Monera, Merpati Band, Kezia, Wahyu “Slow” dan Accoustic Band. 

Dalam kegiatan tersebut Sinergi Foundation berkesempatan membuka booth dan juga menjadi pemateri dalam talkshow yang diadakan oleh pihak penyelenggara. 

Booth yang didirikan oleh Sinergi Foundation yakni mengenai Firdaus Memorial Park. Diharapkan dengan adanya booth tersebut dapat mengenalkan lebih jauh lagi mengenai program pemakaman berbasis wakaf Firdaus Memorial Park kepada masyarakat yang hadir dalam mengikuti event tersebut. 

Lebih lanjut, dalam talkshow tersebut, Manager Cabang Sinergi Foundation Bogor, Nurodin, menjelaskan mengenai Sinergi Foundation dan juga program bernama 9in1 wakaf.

Nurodin menjelaskan bahwa para calon wakif yang mengikuti wakaf pemakaman ini tidak hanya mendapatkan kavling pemakaman saja. Dengan mengikuti wakaf pemakaman ini, ada sejumlah penerima manfaat lain yang menerima manfaat dari wakaf ini. Terlebih pemakaman ini telah hadir di Bogor. 

“Dengan mengikuti program wakaf pemakaman ini, para calon wakif tidak hanya mendapatkan kavling untuk dirinya dan anggota keluarganya saja. Sebab para dhuafa pun mendapatkan manfaat darinya berupa kavling pemakaman," jelas Nurodin dalam keterangan tertulisnya, Selasa 16 Agustus 2022.

Norudin menuturkan tidak hanya itu, ada juga beberapa manfaat lain yang bisa dirasakan oleh para penerima manfaat lainnya dengan mengikuti wakaf pemakaman Firdaus Memorial Park ini, yang tergabung dalam 9in1 wakaf.

"Di antaranya Taman Wakaf Pemakaman Muslim Firdaus Memorial Park, Pembangunan Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak RBC, Wakaf Masjid & Pesantren Tahfidz Daarul Aulia, Wakaf Qardh, Wakaf Integrated Farm, Wakaf Pesantren Yatim, Wakaf Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation, Wakaf Sumber Air (Sumur), dan Wakaf Produktif. FMP ini telah hadir di sejumlah titik. Selain yang berlokasi di Cikalong Wetan, Bandung Barat dan Ujung Berung, Kota Bandung. Kini FMP hadir juga di Kab. Bogor”, tutur Nurodin. 

Karena itu Nurodin mengajak para masyarakat untuk bergabung ke dalam program 9in1 wakaf yang diusung oleh Sinergi Foundation. Dengan turut serta dalam program tersebut, tidak hanya mendapatkan manfaat berupa kavling pemakaman saja, melainkan membantu program lain yang ada di Sinergi Foundation.

Lebih lanjut, Nurodin menambahkan, Firdaus Memorial Park menyuguhkan suasana pemakaman yang jauh dari kesan angker, karena pemakaman ini menawarkan konsep pemakaman yang asri, nyaman, ramah lingkungan dan sesuai syariah. 

“Firdaus Memorial Park memberikan konsep yang jauh dari kesan angker kepada para calon wakif. Karena kita mendirikan pemakaman berbasis wakaf ini ingin memberikan kesan yang membuat para calon wakif nyaman saat mengunjungi kawasan pemakaman. Terutama saat akan berziarah mengunjungi anggota keluarganya yang dimakamkan di Firdaus Memorial Park”, jelas Nurodin. 

Dalam rangkaian event Festival Radio 2022 tersebut, Sinergi Foundation memberikan santunan kepada 50 anak yatim berupa paket alat sekolah di kisaran alun-alun Kota Bogor. 

Pemberian santunan tersebut dilakukan sebagai salah satu ikhtiar untuk membantu anak yatim. Sinergi Foundation berusaha untuk memberikan kegembiraan dan senyuman dengan memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh semua kalangan, termasuk anak yatim. 

Kedepannya diharapkan Sinergi Foundation dapat terus bersinergi dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh berbagai pihak tidak hanya dalam gelaran event Festival Radio tersebut, pun dalam gelaran event lainnya. 

Firdaus Memorial Park adalah program pemakaman berbasis wakaf yang mengusung konsep asri, nyaman, ramag lingkungan dan sesuai syariah. Bogor menjadi lokasi ketiga dibagunnya Firdaus Memorial Park setelah sebelumnya dibangun di Cikalong Wetan, Bandung Barat dan Ujung Berung, Kota Bandung.

Dengan turut serta dalam program ini, pewakaf akan mendapat benefit berupa kavling pemakaman untuk dirinya dan keluarga, serta turut menyediakan pemakaman gratis bagi masyarakat dhuafa dan manfaat lainnya.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update