Wagub Kepri Buka Jambore PKK Tanjungpinang
×

Adsense

Adsense Mobile

Wagub Kepri Buka Jambore PKK Tanjungpinang

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 04.00 WIB Last Updated 2022-08-27T09:28:56Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wagub Kepri Buka Jambore PKK Tanjungpinang
Wagub Marlin Agustina Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Jambore PKK Kota Tanjungpinang Tahun 2022. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri), Hj. Marlin Agustina menegaskan, kegiatan seperti Jambore PKK ini, selain untuk memperkuat silaturahmi, juga menjadi ajang untuk peningkatan wawasan dan pengetahuan. Inovasi dan kreativitas dari kader-kader, bisa ditiru atau dimodifikasi kader lainnya untuk hasil yang semakin baik dan berdayaguna. 

"Kita adalah kader yang semangat, kreatif, ceria dan bangkit membantu ekonomi keluarga. Kita aplikasikan semangat dalam jambore ini, bahwa Kader PKK Mandiri, Ekonomi Keluarga Bangkit," kata Wagub Marlin pada Pembukaan Jambore PKK Kota Tanjungpinang Tahun 2022 di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (26/8/2022) petang. 

Tampak hadir pada pembukaan itu Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua DPRD Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustomo Weni, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Novaliandri Fathir dan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang Hendra Jaya. Hadir juga Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang HM Agung Wira Dharma dan Forkompinda Kota Tanjungpinang.

Wagub Marlin yakin bahwa Kader PKK menjadi yang terdepan dalam menjadi mitra pemerintah. Mereka berperan dalam mendukung program-program yang meningkatkan kehidupan maayarakat. Seperti menekan angka stunting, pilah sampah dari rumah dan berbagai sosialisasi lainnya.

"Karena itu kita harus saling saling mendukung dan memberi semangat yang luar biasa," kata Wagub Marlin.

Jambore ini diselenggarakan dengan berbagai lomba. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk semakin memperkuat silaturahmi. Apalagi sejak pandemi, audah dua tahun kegiatan ini tidak dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Hj. Marlin pun mendukung dan mengajak para kader untuk memanfaatkan perkarangan rumah. Yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai tanaman, juga sayuran.

"Lingkungan kita harus memberi nilai ekonomi," kata Marlin.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin pun berkisah tentang kegiatan pilah sampah dari rumah yang semakin berkembang di Kota Batam. Peran ibu-ibu, termasuk kader PKK sangat besar dalam kegiatan yang memberi dampak bagi kelestarian lingkungan ini.

"Dengan peningkatan wawasan dan pengetahuan itu, kita bersama-sama semakin mempertegas bahwa Gerakan PKK itu nyata dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan," kata Wagub Marlin usai Pembukaan Jambore PKK Kota Tanjungpinang Tahun 2022 di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang. 

Wagub Marlin menambahkan bahwa jambore Kader PKK ini adalah bagian dari implementasi 10 Program Pokok PKK yang diaktualisasikan dalam berbagai lomba. Marlin yakin dan percaya, kader-kader PKK Kota Tanjungpinang bersama dengan kader-kader PKK dari seluruh Kecamatan di Kota Tanjungpinang ini adalah kader-kader terbaik yang memiliki potensi dan kompetensi terbaik.

(*/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update