Buruh, Tukang Becak Motor dan Kayuh di Koto Baru Dapat Bansos dari Polres Dharmasraya
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Buruh, Tukang Becak Motor dan Kayuh di Koto Baru Dapat Bansos dari Polres Dharmasraya

Sabtu, 24 September 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-09-24T14:00:00Z

Advertisement

Advertisement

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Kapolres Dharmasraya dan jajarannya serta Polsek Koto Baru memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di Kantor Walinagari  Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (23/9/2022) lalu.

Kegiatan Bantuan sosial kali ini digelar oleh Polres Dharmasraya menyasar masyarakat yang berprofesi sebagai buruh, tukang Becak Motor dan tukang becak Kayuh yang terdampak akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).
Paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, dan minyak goreng dibagikan pada kegiatan tersebut. 

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K,  Kasat Bimmas Polres Dharmasraya IPTU AZRIMAN, Kasubag Progar Polres Dharmasaraya AKP SURYA FITRI,  Kapolsek Koto Baru Iptu IIN CENDRI, SH.MH, Kasubsi Penmas Humas Ipda Marbawi, SH, Kanit Bimmas beserta Anggota Polsek Koto, Walinagari Koto Baru Endriko, S.T,  Bamus Nagari Koto Baru, Kepala Jorong Pasar Koto Baru,  Para buruh, tukang Becak Motor Koto Baru.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan kenaikan BBM ini dikarenakan Keuangan negara terbebani cukup besar dan 70 persen subsidi BBM ini dinikmati oleh masyarakat yang mampu. Oleh karena itu, langkah pemerintah untuk memperbaiki subsidi salah sasaran menjadi tepat sasaran dilakukan dengan cara mengalihkan anggaran subsidi dan kompensasi BBM menjadi BLT BBM bagi masyarakat yang kurang mampu. Sekarang dalam proses pencairan Rp. 200 ribu untuk setiap orang.

Harapan Kapolres, bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM dan jangan memandang harganya tapi pandanglah kegiatan sebagai wujud kepedulian POLRI kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah mengatakan dengan kegiatan yang telah bergilir dilakukan di beberapa kecamatan wilayah hukum polres Dharmasraya, mampu menginspirasi dan menggugah masyarakat yang mempunyai ekonomi baik untuk bergabung dan membantu meyumbangkan paket sembako bersama polres Dharmasraya

Selanjutnya Walinagari Koto Baru, Endriko nenyampaikan terimakasih kepada Kapolres Dharmasraya beserta jajarannya dan memandang kegiatan ini sebagai kebersamaan antara POLRI dan masyarakat.

Terakhir perwakilan buruh, tukang becak kayuh dan Bentor yang diwakili oleh Ketuanya menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa sangat terbantu dengan pembagian paket sembako ini.

Selain di Kotobaru, pada hari yang sama Polres melalui Kapolsek Sei Rumbai juga melaks bansos di pasar Sei rumbai dengan menyasar buruh angkat dan masyarakat yang membutuhkan.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update