Gus Muhaimin Serahkan Bantuan 25 Mobil untuk Muslimat NU Banyuwangi
×

Adsense

Adsense Mobile

Gus Muhaimin Serahkan Bantuan 25 Mobil untuk Muslimat NU Banyuwangi

Minggu, 11 September 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-09-11T10:51:38Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Gus Muhaimin Serahkan Bantuan 25 Mobil untuk Muslimat NU Banyuwangi
Gus Muhaimin Serahkan Bantuan 25 Mobil untuk Muslimat NU Banyuwangi. (f/pkb)

BANYUWANGI, Mjnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyerahkan bantuan mobil operasional untuk Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Total ada sebanyak 25 unit mobil operasional untuk 25 PAC Muslimat NU se-Banyuwangi. "Alhamdulillah saya menyerahkan bantuan mobil untuk PAC Muslimat NU se Banyuwangi. Semoga kendaraan operasional ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Muslimat NU, melaksanakan semua perjuangan NU melalui kejayaan Muslimat NU Banyuwangi," ujar Gus Muhaimin di sela-sela acara Banyuwangi Bersholawat untuk Keselamatan Bangsa di Taman Blambangan, Banyuwangi, Sabtu malam (10/9/2022).

Selain 25 mobil, juga ada 600 unit motor yang akan diserahkan ke Pengurus Ranting dan PAC Muslimat serta Fatayat NU se-Banyuwangi. Bantuan tersebut merupakan hibah dari Pemprov Jatim hasil aspirasi yang diperjuangkan anggota Fraksi PKB DPRD Jatim Dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso Makmullah Harun.

"Moga-moga PAC Muslimat dan Fatayat NU Banyuwangi tambah semangat berjuang, memuliakan dan membahagiakan perempuan Muslimat dan Fatayat. Moga-moga dari ibu-ibu pejuang ini lahir generasi yang sholeh dan sholihah, selamat hidupnya sehat lahir batin, sukses semua," kata Gus Muhaimin.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga meminta bantuan doa agar pada bisa sukses pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Sementara itu, Makmullah Harun mengatakan bantuan hibah mobil tersebut tidak disalurkan sekaligus, namun bertahap hingga akhir tahun ini. "Ini merupakan bantuan hibah Pemprov Jatim melalui anggota Fraksi PKB Jatim untuk 25 pimpinan anak cabang Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi yang baru menerima 16 PAC. Insyaallah tahun ini tuntas 25 kecamatan," katanya.

Fraksi PKB DPRD Jatim sepanjang 2022 ini telah menyalurkan bantuan untuk NU dan sejumlah badan otonomnya se-Jatim senilai lebih dari Rp300 miliar. Sebelumnya, dalam kurun waktu 2020-2021, total realisasi bantuan yang disalurkan Fraksi PKB DPRD Jatim untuk NU senilai Rp444 miliar.

Realisasi bantuan tersebut dalam bentuk sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, kendaraan operasional keorganisasian seperti PCNU, MWCNU dan juga banom-banom NU se Jatim, serta kendaraan operasional untuk lembaga pendidikan pesantren dan madrasah. Selain itu realisasi bantuan juga untuk pembangunan kantor PCNU-MWCNU dan juga kantor banom NU seperti Muslimat, Fatayat, dan Ansor di wilayah Jatim. 

Banyuwangi Bersholawat untuk Keselamatan Bangsa ini merupakan bagian dari rangkaian Gus Muhaimin Festival yang digelar di Bumi Blambangan. Selain digelar Banyuwangi Festival, juga digelar Festival UMKM. 

Ikut mendampingi Gus Muhaimin Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso Nasim Khan dan Nihayatul Wafiroh, anggota DPR RI Syaiful Bahri Anshori dan Tommy Kurniawan, Ketua DPP Lukmanul Khakim, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslahah, anggota DPRD Jatim Makmullah Harun dan sejumlah anggota DPRD Jatim dan Kabupaten Banyuwangi, serta pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Banyuwangi.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update