Kominfo Tanah Datar Kunjungi Kominfo Padang Panjang, Ini yang Dipelajari
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Kominfo Tanah Datar Kunjungi Kominfo Padang Panjang, Ini yang Dipelajari

Kamis, 29 September 2022 | 11.00 WIB Last Updated 2022-09-29T05:44:43Z

Advertisement

Advertisement

Kominfo Tanah Datar Kunjungi Kominfo Padang Panjang
Kominfo Tanah Datar Kunjungi Kominfo Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Guna mendapatkan informasi mengenai pengelolaan videotron, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tanah Datar berkunjung ke Kominfo Padang Panjang, Rabu (28/9/2022).

Rombongan yang terdiri dari Kepala Seksi Informasi Publik, Febreni, S.E, Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi, Sugesti Permana, S.AP, Penyusun Berita dan Pendapat Umum, Nurhayati, serta beberapa staf tersebut disambut Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si. 

"Tujuan kunjungan inj untuk berkoordinasi dan konsultasi mengenai pengelolaan serta pemasangan iklan di videotron yang dikelola Kominfo Padang Panjang," jelas Nurhayati yang juga penyiar di Radio Luhak Nan Tuo milik Kominfo Tanah Datar itu.

Selain itu, pada kesempatan ini, pihaknya ingin mengetahui tentang penyajian informasi serta kiat dan upaya yang dilakukan Padang Panjang sehingga bisa meraih Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada Hari Pers Nasional 2022, 9 Februari lalu.

"Melalui kunjungan ini, kami berharap mendapatkan informasi sebagai rujukan untuk pengelolaan videotron di Kabupaten Tanah Datar. Juga, semoga ke depannya tetap terjalin kerja sama yang baik antara kita dan saling melengkapi kekurangan," tambahnya.

Sementara itu, Ampera menyambut baik upaya yang akan dilakukan Kominfo Tanah Datar tersebut. Dirinya berharap setelah mendapat beberapa rujukan, apa yang menjadi target Tanah Datar ke depan dapat terealisasi.

Dijelaskannya, saat ini ada tiga lokasi videotron di Padang Panjang, yaitu di depan gedung PDAM, depan SMKN 1 dan di depan Balai Kota.

"Pengelolaan videotron ini diatur Perwako Padang Panjang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tarif Retribusi Pemakaian Fasilitas Videotron. Di situ dirincikan beberapa tarif dalam pemasangan iklan," jelasnya.

Sementara itu, mengenai informasi pemberitaan yang disajikan Kominfo Padang Panjang, dijelaskan Ampera, tidak hanya yang bersifat umum kepemerintahan saja, melainkan semua aspek kehidupan. Baik mengenai pelaku usaha, adat dan kebudayaan, olahraga dan sebagainya yang ada di Padang Panjang. Di samping itu, sinergisitas antara Pemko dengan insan pers pun harus terjalin dengan baik.

(*/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update