Sempena HUT ke-20, Gubernur Ziarah ke Makam Para Pejuang Kepri
×

Adsense

Adsense Mobile

Sempena HUT ke-20, Gubernur Ziarah ke Makam Para Pejuang Kepri

Minggu, 25 September 2022 | 08.00 WIB Last Updated 2022-09-25T12:29:27Z

Advertisement

Advertisement

Gubernur Ansar Ahmad dan Wagub Marlin saat Berziarah ke Makam Pahlawan
Gubernur Ansar Ahmad dan Wagub Marlin saat Berziarah ke Makam Pahlawan Para Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau. (f/diskominfo)

KEPRI, Mjnews.id - Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang ke-20, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad beserta jajaran FKPD dan OPD  Provinsi Kepulauan Riau melalukan ziarah dan tabur bunga ke makam para tokoh Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (P3KR) yang dimakamkan di Tanjungpinang, Sabtu (24/09/2022). 

Kegiatan ziarah makam, tabur bunga, dan memanjatkan doa, merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri. Direncanakan Gubernur Ansar akan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Taman Pemakaman Umum (TPU) Pohon Lanjut Gudang Minyak, TPU Taman Bahagia Bukit Cermin, TPU Batu 7. 

Gubernur Ansar menyebutkan rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para tokoh-tokoh yang telah berjuang untuk membentuk Kepulauan Riau menjadi Provinsi. 

"Saya ingat dulu waktu tim Badan P3KR, bersusah payah, berjuang untuk membentuk Kepri menjadi sebuah Provinsi kala itu banyak tenaga yang terkuras, banyak usaha dan upaya yang dilakukan mereka, dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Provinsi Kepri yang merata," kata Gubernur Ansar. 

Lanjutnya, Gubernur Ansar. "Dihari ini, saya menziarahi makam mendiang tokoh pejuang, dan berdoa agar mereka ditempatkan disisi Allah SWT, semoga amal jariyah yang ditinggalkan dalam upaya membentuk Provinsi Kepri terus mengalir untuk mereka," ujar Gubernur Ansar. 

Dalam kesempatan tersebut juga, Gubernur Ansar mengatakan jasa para tokoh pejuang tidak akan pernah dapat dilupakan bagi masyarakat Kepri. 

"Dihari yang begitu sakral ini juga, dimana terbentuknya Provinsi Kepri pada 20 tahun yang lalu, jasa-jasa dari para tokoh P3KR," jangan sekali-kali kita lupakan, masyarakat Kepri tentunya akan selalu mengenang perjuangan dari parah tokoh P3KR, teruslah sampaikan pesan ini kepada anak cucu kita," tutur Gubernur Ansar. 

Mengingat pentingnya mengenang dan menghormati jasa tokoh pejuang, Gubernur Ansar memimpin langsung jajaran Kepala OPD dan Forkopimda untuk melakukan penghormatan kepada para tokoh P3KR. 

Usai penghormatan dilaksanakan Gubernur Ansar lakukan ziarah dan menabur bunga kemakam-makam Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau yang diikuti oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara, seluruh Kepala OPD dan Forkopimda Kepri, yang dimulai dari TMP Pusara Bhakti, Batu 5, Tanjungpinang dan dilanjutkan ke makam P3KR lainnya.

(mit/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update