Ustazah Oki Dapat Antusiasme Tinggi Warga Pabasko
×

Adsense

Adsense Mobile

Ustazah Oki Dapat Antusiasme Tinggi Warga Pabasko

Kamis, 08 September 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-09-07T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Ustazah Oki Setiana Dewi
Ustazah Oki Setiana Dewi di Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Kedatangan Ustazah Oki Setiana Dewi di Padang Panjang atas undangan Pesantren Kauman Muhammadiyah, mendapat antusiasme tinggi dari civitas akademika kauman dan warga Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko).

Ustazah Oki memberikan tausiyah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang, Rabu (7/9/2022). Ini sebagai rangkaian safari dakwahnya ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya kota Padang Panjang.

Dalam kegiatannya kali ini, ia bersama suami dan rombongannya hadir memberikan ilmu dan nasehatnya kepada para jamaah khususnya bagi kaum wanita.

Dikenal sebagai seorang ustazah yang menyampaikan ceramahnya dengan lemah lembut, menarik, serta memiliki wawasan yang luas, Oki mampu mengambil hati masyarakat untuk selalu mendengarkan dan hadir di dalam setiap kegiatan dakwahnya.

Ustazah Oki Setiana Dewi mengatakan, seorang anak merupakan anugerah dari Allah SWT bagi orang tua. Anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan menjadi musuh bagi para orang tuanya.

Setiap orang tua menginginkan anak yang berakhlakul karimah, cerdas dan kreatif. Namun, sering kali orang tua bertanya mengapa anaknya tidak berakhlak baik, tentunya hal itu tidak berasal dari pribadi anak saja. Seorang anak akan meniru perilaku orang tuanya. 

"Orang tua ikut andil dalam permasalahan penyebab anak-anak tidak berakhlakul karimah. Pertama, orang tua sibuk dan lupa mengajarkan agama kepada anak dan tidak mau untuk belajar agama. Kedua, lingkungan baik dari keluarga, tetangga, bahkan teman-temannya. Ketiga, adanya perlakuan buruk orang tua kepada anaknya. Dan, yang terakhir memperlihatkan hal-hal buruk di depan anak," paparnya.

Oki berpesan, anak-anak hebat itu juga berasal dari ibu yang hebat juga.

Serly, salah seorang staff Pesantren Kauman menuturkan, ia bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustazah Oki di Kota Padang Panjang. Sesuai nasehat-nasehat yang disampaikan Oki, banyak pelajaran yang bisa diambil bagi yang akan menjadi orang tua.

“Sebagai seorang wanita yang akan menjadi seorang ibu, nasehat ini sangat penting dan berarti bagi saya. Saya merasa semangat untuk belajar lebih banyak lagi bagaimana agar bisa menjadi orang tua yang baik, mampu membentuk generasi yang saleh dan saleha. Serta dapat menjadi teman bagi anak-anak saya nantinya,” ucapnya.

Hal serupa juga dikatakan Eva (59), jemaah yang ikut serta dalam kegiatan safari dakwah ini. Ia mengaku sangat gembira bisa bertemu langsung dengan Ustazah Oki dan mendengarkan ceramahnya.

“Saya senang bisa hadir secara langsung melihat Ustazah Oki dari dekat. Apa yang disampaikannya mudah dipahami. Sehingga mampu memotivasi saya sebagai orang tua untuk bisa mendidik anak-anak menjadi lebih taat kepada Allah dan juga dekat dengan Al Qur’an,” ucapnya.

Selain menyampaikan dakwahnya, Oki juga memperkenalkan Pesantren Al Qur’an asuhannya kepada masyarakat Padang Panjang. Hal ini bertujuan sekaligus memberikan motivasi kepada orang tua dan para pelajar agar selalu semangat dalam mempelajari agama Islam dan mau mempelajari Al Qur’an.

(*/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update