Selamat! Angku Isril Naidi Terpilih Jadi Ketua PWI Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Selamat! Angku Isril Naidi Terpilih Jadi Ketua PWI Padang Panjang

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17.00 WIB Last Updated 2022-10-15T10:57:23Z

Advertisement

Advertisement

Padang Panjang, MJNews.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang gelar Konferensi Kota (Konferkot) V guna pemilihan ketua periode 2022-2025, di sekretariatnya, Sabtu (15/10/2022). Isril Naidi Datuak Tumamaik akhirnya dipilih menjadi ketua organisasi profesi itu. 

Dalam konferkot yang berlangsung. Namun, penuh kekeluargaan berlangsung alot, awalnya menghadirkan tiga kandidat bakal calon ketua. Selain Isril merupakan wartawan Rakyat Sumbar, juga ada Yuwardi (wartawan Padang Ekspres) dan Paul Hendri (wartawan Khazanah).

Namun setelah dilakukan musyawarah dan mufakat dengan suasana kekeluargaan, tiga kandidat bakal calon bersepakat untuk mengusung Isril menjadi calon ketua. Alhasil Isril terpilih secara aklamasi dalam Konferkot V PWI ini.

“Sebelum kita melalukan pemilihan, kami para calon telah bersepakat hanya mengusung Isril. Hal ini mengingat dan menimbang berbagai kesibukan lain yang sedang kami geluti saat ini,” ungkap Yuwardi dan Paul Hendri saat menyatakan sikap satria dalam forum konferkot.

Pernyataan sikap tersebut langsung disepakati seluruh peserta konferkot dan disahkan Syamsoedarman selaku pimpinan sidang.

“Alhamdulillah, Konferkot V PWI Padang Panjang telah selesai dihelat dengan baik. Dengan kesepakatan bersama, Isril Naidi dipercaya mengomandoi PWI Padang Panjang periode 2022-2025,” ungkap Syamsoedarman.

Sementara itu, Isril mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Ia berkomitmen akan membawa PWI Padang Panjang menjadi organisasi yang disegani.

“Insya Allah bersama-sama kita akan besarkan organisasi profesi kita ini. Meskipun kita menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, namun kita akan tegakkan independen kita sebagai wartawan,” sebut Isril. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si berharap  kerja sama antara Pemko dengan PWI sebagai mitra terus berlanjut. Terutama dalam menginformasikan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Padang Panjang. 

"Selamat mengembat amanah ini dengan baik, memang tidak sulit. Namun, dinamika yang ada di dalamnya cukup tinggi. Semoga, ke depannya kita bersama sama membangkitkan marwah Organisasi didepan banyak orang. Artinya, independen organisasi berjalan di relnya," ungkap Asril Dt. Pangulu Batuah. Yang natabenenya, sudah merasakan Asam Garam Organisasi selama dua priode ini. 

Sementara itu, mantan Ketua PWI, H. Jasriman menambahkan, dengan terpilihnya dengan terpilihnya Angku Dt Is, kita berharap jalan organisasi ini berjalan seperti yang kita harapkan. Artinya, meski tidak lagi menjadi Ketua PWI. Namun, dia akan tetap membantu Angku Is dalam menjalankan roda organisasi ini.

"Saya tidak akan kemana-mana dan akan tetap menjadi Wartawan selamanya. Meski, dengan banyak kesibukan yang menyita waktu," ujar Jasriman.

(Son)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update