Bebas Bersyarat, Umar Kei Puji Pembinaan di Lapas Kelas 1 Cipinang
×

Adsense

Adsense Mobile

Bebas Bersyarat, Umar Kei Puji Pembinaan di Lapas Kelas 1 Cipinang

Senin, 17 Oktober 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-10-17T13:29:00Z

Advertisement

Advertisement

Umar Kei bebas bersyarat di Lapas Kelas 1 Cipinang
Umar Kei bebas bersyarat di Lapas Kelas 1 Cipinang. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id - Usai terjerat kasus penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata, Umar Ohoitenan atau yang akrab dengan panggilan Umar Kei, akhirnya bisa menghirup udara bebas. Proses pelaksanaan pembebasan ini turut didampingi langsung oleh Kalapas Kelas 1 Cipinang, Tonny Nainggolan.

"Berdasarkan hak yang didapatkan sesuai peraturan, Umar kei mendapatkan Pembebasan Bersyarat yang selanjutnya kami serahkan ke Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Jakarta Timur-Utara kemudian diarahkan ke Bapas Bekasi sesuai dengan domisili yang bersangkutan," kata Tonny.

Selama menjalani pidana, setiap narapidana mendapatkan pembinaan, baik pembinaan Kepribadian maupun pembinaan kemandirian. Tonny berharap, semua bentuk pembinaan yang diberikan tersebut bisa memberikan hal positif, ketika narapidana kelak bebas dan berada di tengah-tengah masyarakat kembali. 

"Hal-hal yang sudah diberikan (pembinaan) semoga bisa menjadi bekal yang bermanfaat selama menjalani masa pidana di Lapas Kelas 1 Cipinang ini," tuturnya.

Mengenakan kemeja putih, Umar kei nampak bahagia di hari kebebasannya tersebut. Ia pun berjanji, akan menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya. Dan semua kesalahan yang lalu, akan ia jadikan pelajaran berharga untuk tidak diulangi kembali.

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang dulu, apalagi sampai kembali mendekam dibalik jeruji ini," katanya ketika ditemui di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Senin (17/10/2022).

Selama 3 Tahun menjalani masa pidana di dalam Lapas, Umar Kei mendapatkan banyak pembinaan dan pelajaran hidup yang membuatnya kini sudah tidak berketergantungan lagi pada narkoba.

"Saya dibina didalam lapas dengan sangat baik. Hampir tiga tahun lamanya saya sudah tidak mengunakan narkoba lagi. Pelajaran untuk kaum muda di Indonesia, jangan berani mencoba apalagi menggunakan narkoba. Mari kita perangi dan lawan Narkoba bersama," tutupnya.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update