Jelang Mubes ke-4, Gubernur Ansar Silaturahmi dengan Pengurus LAM Kepri
×

Adsense

Adsense Mobile

Jelang Mubes ke-4, Gubernur Ansar Silaturahmi dengan Pengurus LAM Kepri

Senin, 24 Oktober 2022 | 07.00 WIB Last Updated 2022-10-24T06:46:46Z

Advertisement

Advertisement

Ansar Silaturahmi dengan Pengurus LAM Kepri
Acara ramah tamah dan silahturahmi dengan seluruh pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad secara khusus menggelar acara ramah tamah dan silahturahmi dengan seluruh pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (23/10/2022).

Silaturahmi ini digelar sempenan menyambut Musyawarah Besar LAM Kepri sekaligus mempererat hubungan baik antara Pemprov Kepri dan LAM Kepri. 

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan apresiasinya untuk LAM Kepri yang selama ini terus menjadi mitra Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam merawat kerukunan dan persatuan, utamanya dalam menjaga nilai-nilai adat Melayu di Kepulauan Riau. 

"Kehadiran LAM Kepri sangat membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mengedepankan akidah-akidah adat dan budaya Melayu di Kepulauan Riau, kami harap LAM Kepri terus menjadi mitra strategis Pemprov Kepri untuk merawat persatuan dan persaudaraan di Kepri," ujar Gubernur Ansar. 

Gubernur Ansar menyebutkan dengan banyaknya masyarakat pendatang dari luar daerah dengan beragam latar belakang suku bangsa yang datang ke Kepri, sangat penting untuk memastikan nilai-nilai adat dan budaya Melayu tetap dijunjung di bumi Segantang Lada. Untuk itulah Gubernur Ansar berharap LAM Kepri tetap hidup dalam jati diri falsafah Melayu. 

Lebih lanjut, Gubernur Ansar juga memohon dukungan dari LAM Kepri untuk berbagai program pembangunan dan program strategis yang sedang dikerjakan Pemprov Kepri. Bagi Gubernur Ansar, LAM Kepri tetap menjadi rujukan utama bagi masyarakat dan pemerintah dalam sinergitas membangun Kepri menuju yang lebih baik. 

"Dalam situasi apapun, dalam gelap dan terang, LAM Kepri diharapkan mampu terus berada dalam rel-rel akidah Melayu dan memperkokoh nilai-nilai Melayu di Kepri, semoga Mubes LAM Kepri nantinya mampu menghasilkan keputusan dan kepemimpinan LAM Kepri yang memegang teguh budaya Melayu," kata Gubernur Ansar. 

Sementara itu, Ketua LAM Kepri Datok Sri Setia Utama H. Abdul Razak turut menyampaikan apresiasinya atas upaya Gubernur Ansar untuk terus menjalin silaturahmi dengan pengurus LAM Kepri. Menurutnya, ini adalah kedua kalinya Gubernur Ansar bersilaturahmi dengan pengurus LAM Kepri, yang pertama kali dilakukan hanya berselang empat hari usai Gubernur Ansar dan Wakil Gubernur Marlin Agustina resmi dilantik.

H. Abdul Razak pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kepri dan pengurus LAM Kepri untuk penyelenggaraan Musyawarah Besar Ke-4 LAM Kepri. Adapun Mubes Ke-4 LAM Kepri akan digelar di Aul Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, pada 29-30 Oktober 2022 mendatang. 

"Beberapa keputusan akan diambil dalam mubes nanti, saat ini panitia SC dan OC terus melakukan persiapan sejak satu bulan lalu, semoga penyelanggaraan mubes ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan manfaat yang nyata untuk masyarakat Kepri," kata H. Abdul Razak.

(jlu/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update