Kebakaran di Dharmasraya, Dapur Rumah Mbah Jinem Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah
×

Adsense

Adsense Mobile

Kebakaran di Dharmasraya, Dapur Rumah Mbah Jinem Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20.00 WIB Last Updated 2022-10-19T13:00:43Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kebakaran dapur rumah Mbah Jinem
Kebakaran dapur rumah Mbah Jinem di Jorong Moyo Luhur, Kenagarian Batu Rijal, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Rabu (19/10/2022) sore. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Kebakaran terjadi di rumah pada bagian dapur milik Mbah Jinem di Jorong Moyo Luhur, Kenagarian Batu Rijal, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Rabu (19/10/2022) sore, yang membuat geger warga setempat. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kapolsek Koto Baru, IPTU Iin Cendri yang dihubungi awak media membenarkan peristiwa tersebut.

"Memang benar, telah terjadi kebakaran pada satu unit rumah, pada bagian Dapur milik Mbah Jinem di Jorong Moyo luhur Kenagarian Batu Rijal, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya. Anggota kami dari Polsek Koto Baru mendapat informasi dari Masyarakat langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)," kata IPTU IIn Cendri.

Kronologisnya, kebakaran diketahui sekitar pukul 16.00 WIB pada saat pemilik rumah, an. Mbah Jinem sedang mencabut rumput di halaman depan rumah dan beliau melihat banyak asap di dapur sudah banyak asap. Setelah dilihat bagian belakang rumah, bagian dapur sudah terbakar, dan menurut informasi dari Mbah Jinem, diduga api berasal dari korsleting arus listrik di ruang dapur dikarenakan penghuni rumah pada saat itu tidak ada yang menyalakan api atau kompor.

Upaya yang dilakukan Anggota Polsek Koto Baru dan Petugas Damkar Kabupaten Dharmasraya bersama warga melakukan pemadaman api di bagian dapur rumah tersebut. Untung saja dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat apabila meninggalkan rumah yang harus diperhatikan dan diwaspadai adalah mematikan alat elektronik, jangan tinggalkan kompor dalam keadaan menyala, awasi penggunaan lilin, jauhkan benda yang mudah terbakar, jangan merokok di dalam rumah, periksa kabel listrik rumah dan jangan membakar sampah di sekitar rumah," kata Kapolsek Koto Baru, IPTU Iin Cendri.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update