Peringati HUT IDI ke-72, Para Dokter di Padang Panjang Donorkan Darah
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringati HUT IDI ke-72, Para Dokter di Padang Panjang Donorkan Darah

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14.30 WIB Last Updated 2022-10-25T12:31:43Z

Advertisement

Advertisement

Dokter di Padang Panjang Donorkan Darah
Dokter di Padang Panjang Donorkan Darah. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72, IDI Padang Panjang laksanakan kegiatan donor darah di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Selasa (25/10/2022).

Donor darah ini, diikuti seluruh dokter yang ada di lingkup RSUD Kota Padang Panjang dan masyarakat umum.

Ketua IDI, dr. Rio Akhdanely menyampaikan, dokter Indonesia dalam naungan IDI, bersama rakyat Indonesia mencoba memformulasikan kembali, berkolaborasi dan menentukan langkah-langkah strategis bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat tanpa melupakan kearifan lokal yang ada. 

Ada banyak karya nyata IDI dalam pembangunan kesehatan Indonesia. Dari masa ke masa, IDI menginisiasi dan merealisasi segala bentuk program, terobosan maupun regulasi kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera. 

“Hal ini adalah sebuah bentuk darma bakti anggota IDI sebagai individu, maupun IDI secara organisasi untuk berbakti pada negeri,” ucapnya.

Kegiatan donor darah ini terlaksana berkat kerja sama IDI dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD. Semua petugas dari UTD RSUD semangat untuk membantu kegiatan ini.

"Kami berterima kasih kepada direktur RSUD Padang Panjang yang telah berkenan mengizinkan IDI melaksanakan kegiatan ini di UTD RSUD ini. Semoga dengan kerja sama yang baik ini, bersama kita semangati pembangunan kesehatan di daerah kita ini," ujar Rio.

Selain itu IDI juga menyediakan 100 sembako bagi masyarakat umum yang mendonorkan darahnya. 

"Kami menyediakan sembako berupa beras, minyak, sarden dan gula bagi masyarakat umum yang mendonorkan darahnya," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD, dr. Lismawati Rasyid, Sp.PA, M.Biomed menyampaikan selamat HUT IDI ke-72. “Semoga IDI semakin maju dan jaya,” ucapnya. 
Lismawati mengapresiasi kegiatan IDI ini, karena dengan donor darah, telah membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Ini sesuai dengan temanya “Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat, Satu IDI Terus Maju”.

Terlepas dari itu, katanya lagi, untuk HUT IDI ini, ia mendonorkan darahnya untuk pertama kali. "Demi IDI, saya mendonorkan darah untuk pertama kalinya," ungkapnya.

(cgs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update